Cara Mengubah Template Blogspot dengan mudah dan cepat

Konten [Tampil]
Di antara kalian mungkin ada yang belum paham bagaimana caranya mengganti template blogspot. Banyak sih tujuannya, misal agar blog tampil lebih cantik, ringan dibuka atau kalian ingin mengganti dengan  template yang SEO friendly. Karena bagaimanapun, template blog SEO friendly tentunya disukai oleh google

Baik, di postingan kali ini mas Adi bagikan caranya langkah demi langkah cara mengubah template blogspot dengan mudah dan cepat.

Cara Mengubah Template Blogspot

Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah menyiapkan file xml dari template yang akan kalian pasang. Simpan file xml tersebut di folder yang mudah diingat. File xml inilah yang berisikan file-file utama dari template blogspot sehingga dapat diinstal dengan baik.
Kemudian, kalian bisa login ke dashboard blogspot kalian, klik pada tema, lalu klik backup/ pulihkan pada pojok kanan atas.


Cara Mengubah Template Blogspot dengan Mudah dan  Cepat  
Tahapan berikutnya, yaitu dengan mengupload file xml yang sudah kalian simpan tadi, klik browse, cari file xml dari template yang hendak kalian upload.

cara mengganti template blog

Okay, selesai, Mudah bukan? 
Setelah diupload mungkin dibutuhkan sedikit perbaikan atau pengaturan, kalian bisa melakukannya di menu Tema - Edit HTML

Cara Mengubah Template Blogspot dengan Mudah dan  Cepat 3

Demikianlah cara mengubah template blogspot dengan mudah dan cepat. Semoga bermanfaat.

Baca juga: Cara mengganti background latar belakang Chat Whatsapp

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak