Sirkuit Mandalika, Sirkuit MotoGP Pertama Yang Dimiliki Indonesia

Setelah tertinggal 12 tahun dari Malaysia, dengan Sirkuit Sepang yang dibuka pada tahun 1999, Kini Lombok sedang berbenah diri dengan membangun Sirkuit MotoGP pertama di Indonesia.

Rencananya   even penyelenggaraan balap motor paling bergengsi di dunia ini akan diadakan di Indonesia pada tahun 2021. Berlokasi di Mandalika, konsep sirkuit  MotoGP ini mengusung desain sirkuit jalanan, artinya saat sedang tidak digunakan untuk balapan, sirkuit ini akan digunakan sebagai jalanan biasa.


Sirkuit Mandalika,  Sirkuit MotoGP Pertama di Indonesia

Even balapan MotoGP hingga saat ini tercatat belum pernah menggelar balapan di sirkuit jalanan. Selama ini, balapan MotoGP hanya digelar di sirkuit yang permanen. Inovasi yang dilakukan hanyalah menggelar balapan pada malam hari, seperti yang dilakukan di Sirkuit Losail, Qatar.

Mas Adi berharap dengan adanya Sirkuit Mandalika ini akan lebih menggerakan perekonomian masyarakat Lombok pada khususnya. Tentunya kehidupan masyarakat di sekitar Sirkuit Mandalika ini akan lebih terangkat dari sisi perekonomian, karena secara tidak langsung, Sirkuit Mandalika ini akan menjadi salah satu destinasi wisata yang akan dikunjungi wisatawan, baik wisatawan domestik, maupun wisatawan mancanegara.

Buat kalian yang mau nonton MotoGP di Sirkuit Mandalika pada tahun 2021 nanti, siap siap untuk menabung dari sekarang.😉


0 Response to "Sirkuit Mandalika, Sirkuit MotoGP Pertama Yang Dimiliki Indonesia"

Post a Comment

Merpati Balap/ Aduan, Yuk Kenali Ciri-cirinya

Merpati balap atau disebut juga merpati aduan merupakan hasil dari burung merpati yang telah dikembangbiakkan secara khusus agar memiliki ke...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel