10 Tempat Wisata Instagramable di Banyuwangi yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan Panjang

Konten [Tampil]
Banyuwangi atau sering juga disebut sebagai “The Sunrise of Java”, memiliki banyak tempat wisata instagramable di Banyuwangi yang sangat menarik untuk dikunjungi. Di Banyuwangi Anda bisa menemukan beragam tempat wisata seperti pantai, kawah, taman nasional, hingga tradisi leluhur yang terjaga dengan baik.

Maka dari itu, tak jarang Banyuwangi dijadikan salah satu tempat wisata yang sering dikunjungi wisatawan, baik dalam negeri maupun luar negeri. Nah, bagi Anda yang ingin merencanakan liburan di Banyuwangi, maka Anda harus tahu tempat-tempat wisata yang menarik. Berikut beberapa tempat wisata yang wajib Anda kunjungi saat liburan di Banyuwangi.

1. Jawatan Benculuk

Tempat Wisata Instagramable di Banyuwang

Destinasi wisata yang unik dan menarik di Banyuwangi adalah Jawatan Benculuk. Di tempat ini Anda bisa melihat pepohonan trembesi yang eksotis dan sangat instagramable untuk Anda kunjungi.
Jawatan Benculuk Banyuwangi pada jaman dahulu merupakan sebuah bangunan yang digunakan untuk pengelolaan Transportasi Kereta Api. Namun sekarang ini Jawatan Benculuk difungsikan sebagai tempat wisata. Selain itu Jawatan Benculuk  juga difungsikan  sebagai area resapan air dan tempat penimbunan kayu jati berkualitas yang dikelola oleh Perhutani Banyuwangi.

2. Waduk Bajulmuti

Tempat Wisata Instagramable di Banyuwang
Waduk Bajulmati, Misol Raja Ampatnya Banyuwangi
Selanjutnya ada Waduk Bajulmuti, yaitu sebuah waduk yang memiliki gundukan-gundukan kecil dibagian tengahnya. Hal ini membuat Waduk Bajulmuti sangat mirip dengan wisata di Raja Ampat.

3. Lori Wisata Kalibaru

Tempat Wisata Instagramable di Banyuwang

Untuk wisata yang satu ini Anda akan diajak untuk menaiki kereta api dari Stasiun Kalibaru ke Stasiun Mrawan PP. Di sepanjang perjalanan Anda akan disuguhkan penorama alam perkebunan kopi dan gunung Gumitir yang sangat indah.

4. Taman Nasional Baluran

Tempat Wisata Instagramable di Banyuwang
Taman Nasional Baluran

Selanjutnya tempat wisata instagramable di Banyuwangi adalah Taman Nasional Baluran, disini Anda bisa melihat aneka satwa berkeliaran bebas seperti di padang savana Afrika. Selain itu, disini juga tersedia camping ground untuk Anda yang ingin bersantai dan menikmati suasana alam.

5. Mangrove Bedul Ecotourism

Tempat Wisata Instagramable di Banyuwang

Di hutan mangrove ini, Anda akan disuguhi dengan hamparan hutan mangrove yang sangat mempesona. Untuk menikmati panorama alam ini Anda bisa menggunakan Gondang-gandung atau perahu tradisional.

6. Waduk Sidodadi Glenmore

Tempat Wisata Instagramable di Banyuwangi

Selain pemandangan alam yang mempesona, Waduk Sidodadi Glenmore juga menyediakan berbagai kegiatan seru. Beberapa kegiatan yang bisa Anda lakukan yaitu seperti menaiki ATV, Trail, Flying Fox, dan sebagainya.

7. Umbul Bening Water Park

Tempat Wisata Instagramable di Banyuwangi
Umbul Bening Waterpark, foto via tripjalanjalan.com

Umbul Bening Water Park merupakan salah satu tempat wisata instagramable di Banyuwangi. Tempat ini memiliki sumber air alami, mengaliri setiap kolam yang jernih dan menyegarkan.

8. Jembatan Selfie Kalilo

Tempat Wisata Instagramable di Banyuwangi
Jembatan selfie Kalilo, foto via detikcom
Kemudian tempat wisata yang tak kalah menariknya lagi adalah Jembatan Selfie Kalilo. Jembatan ini memiliki background rumah penduduk yang berwarna-warni dan menjadi tempat wisata yang instagramable banget.

9. Teluk Hijau

Tempat Wisata Instagramable di Banyuwangi
Teluk Hijau Sarongan Pasanggaran Banyuwangi
Ketika Anda berlibur di Teluk Hijau, maka Anda akan disuguhkan dengan panorama alam dan pantai yang indah. Pantai yang memiliki pasir putih dan lembut dan dikelilingi hutan yang hijau menambah eksotisme alam ini.

10. Teluk Biru atau Blue Bay

Tempat Wisata Instagramable di Banyuwangi
Teluk Biru Banyuwangi, foto via jejakpiknik.com

Salah satu destinasi wisata unggulan di Banyuwangi ini tidak lain adalah Teluk Biru atau Blue Bay. Teluk Biru memiliki keindahan alam bawah laut yang begitu mempesona dengan kekayaan alam yang sangat menarik untuk Anda kunjungi.

Banyuwangi memang terkenal dengan kekayaan desitinasi wisatanya yang sangat menarik dan mempesona. Maka dari itu, ketika Anda sedang liburan panjang tempat wisata di Banyuwangi bisa menjadi salah satu pilihan Anda. Karena disini Anda bisa menemukan tempat wisata instagramable di Banyuwangi yang tidak mungkin Anda temukan di tempat lainnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak