10 Tempat Wisata Instagramable di Jakarta yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan Panjang

Apakah Anda sedang mencari tempat wisata instagramable di Jakarta? Berfoto merupakan salah satu hal yang tidak pernah ketinggalan saat sedang berwisata. Jika kebetulan Anda sedang berlibur di Jakarta, Anda tidak perlu bingung mengenai tujuan wisata. Jakarta memiliki banyak tempat wisata yang hits untuk Anda upload ke social media, seperti tempat wisata instagramable berikut ini.
1.      Museum Macan
Museum Macan (Museum of Modern and Contemporary Art in Nusantara) merupakan museum yang berada di Bilangan Kebon Jeruk, Jakarta Barat yang menampilkan sekitar 90 macam karya seni, baik karya seni modern dalam negeri dan juga karya seni kontemporer dari seluruh dunia.
Museum Macan Jakarta
Museum Macan Jakarta, foto via indonesia.travel
2.      Gereja Katedral Jakarta
Selain tempat untuk beribadah, Gereja Katedral Jakarta yang memiliki gaya neo-gotik ini juga memiliki museum barang-barang bersejarah. Wisatawan yang memiliki hobi fotografi wajib mengabadikan gambar dari bangunan gereja yang keren ini.
Gereja Katedral Jakarta
Gereja Katedral Jakarta, foto via beritasatu.com
3.      Museum Taman Prasasti
Museum Taman Prasasti ini merupakan pemakaman kolonial Belanda. Walaupun berupa tempat pemakaman, namun museum ini sering dijadikan tempat untuk pre-wedding.
Museum Taman Prasasti
Museum Taman Prasasti, foto via backpackerjakarta.com
4.      Masjid Istiqlal
Masjid Istiqlal yang memiliki desain gabungan antara arsitektur Indonesia, Eropa dan Timur Tengah ini tidak hanya melayani kebutuhan untuk ibadah kaum muslim saja. Masjid Istiqlal juga menjadi kunjungan wisata religi. Bangunan masjid ini menjadikannya sebagai salah satu tempat wisata instagramable di Jakarta.


Masjid Istiqlal Jakarta,
Masjid Istiqlal Jakarta, foto via google
5.      Bianglala J-Sky, Aeon Mall
Bianglala J-sky Ferrish Wheel memiliki ketinggian 69 meter dan berdiameter 50 meter. Dengan menaiki wahana ini Anda bisa menikmati pemandangan Kota Jakarta. Harga tiket per orang dari wahana ini yaitu sebesar Rp 50.000,- pada hari biasa dan Rp 60.000,- pada akhir pekan.


J-sky Ferris Wheel, AEON Mall
J-sky Ferris Wheel, AEON Mall  Bianglala Tertinggi di Indonesia
6.      Taman Wisata Alam Mangrove
Taman Wisata Alam Mangrove ini sangat cocok untuk Anda yang bosan dengan rutinitas dan juga kemacetan di ibu kota. Nuansa sejuk dari hutan mangrove ini membuat Anda betah berada disana. Taman wisata ini berada di Jalan Garden House, Jakarta Utara.


Taman Wisata Mangrove Angke Kapuk, foto via lifestyle.okezone.com

7.      Rumah Akar
Rumah yang terlihat sangat vintage ini berada di Jalan Kali Besar Timur, Jakarta Barat. Tembok dari rumah yang mirip dengan Angkor Wat, Kamboja ini dipenuhi oleh akar pohon yang menembus ke dalam rumah.


Rumah Akar Kota Tua, foto via google

8.      Taman Ismail Marzuki
Tempat wisata instagramable di Jakarta selanjutnya yaitu Taman Ismail Marzuki. Taman yang diambil dari nama pencipta lagu legendaris di Indonesia ini menawarkan wisata seni, ilmu dan budaya. Taman Ismail Marzuki berlokasi di Cikini, Jakarta Pusat.



Taman Ismail Marzuki Jakarta, foto via media indonesia
9.      Alive Museum Ancol
Anda bisa mengunjungi museum ini bersama teman-teman. Konsep Alive Museum Ancol ini adalah 3D sehingga Anda bisa mengabadikan banyak foto.


Alive museum ancol
Alive Museum Ancol, foto via jejaktraveler.com

10.   Hauwke’s Auto Gallery
Tempat ini sangat cocok untuk Anda yang ingin upload foto di sosial media. Anda akan merasakan nuansa klasik dengan dekorasi dan keberadaan mobil tua di Hauwke’s Auto Gallery ini.
Hauwke’s Auto Gallery
Hauwke’s Auto Gallery - Foto via hauwkeautogallery.com
Jakarta tak hanya identik dengan kemacetan dan gemerlap kota, Anda bisa menikmati banyak keindahan destinasi wisata di Jakarta mulai dari wisata alam, sejarah, seni dan budaya serta tempat hiburan yang antimainstrem seperti tempat wisata instagramable di Jakarta yang telah disebutkan diatas.

0 Response to "10 Tempat Wisata Instagramable di Jakarta yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan Panjang"

Post a Comment

Penyakit Ikan Hias, Jenis, Penyebab dan Akibat

Jenis Penyakit Ikan Hias Peryakit yang timbul pada ikan hias biasanya timbul begitu saja tanpa ada tanda-tanda sebelumnya. Diperlukan keje...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel