10 Tempat Wisata Instagramable di Magelang yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan Panjang

Konten [Tampil]

Tidak ingin kalah dengan destinasi wisata di kota lain, Magelang kini terus berbenah diri dan meningkatkan potensi tempat wisata instagramable di Magelang. Berbagai tempat wisata di Magelang kini mulai dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas yang mendukung kebutuhan wisatawan. Salah satunya dengan penambahan fasilitas untuk berfoto atau selfie, berikut beberapa destinasi wisata di Magelang yang cocok Anda kunjungi ketika liburan panjang.

1. Punthuk Mongkron

Putuk Mongkron merupakan bukti yang memiliki ketinggian 6324 Mdpl dengan keindahan alam yang sangat mempesona. Disini Anda bisa melihat pemandangan cantik gunung Merapi, Gunung Merbabu, hingga Candi Borobudur dengan jelas.

2. Bukit Grenden Pakis

Bukti garden Pakis memiliki panorama alam Gunung Merapi dan Merbabu yang sangat menarik dan kekinian. Sebagai salah satu tempat wisata instagramable di Magelang, wisata ini dilengkapi dengan menara pohon, rumah terbalik, rumah kurcaci, dan sebagainya.

3. Top Selfie Pinusan Kragilan

Wisata alam yang tak kalah menarik di Magelang yaitu wisata hutan pinus kragilan. Tempat ini dilengkapi dengan spot foto yang menarik dan instagramable banget. Jadi sangat cocok bagi Anda yang hobi selfie dan berburu foto instagramable.

4. Punthuk Setumbu

Punthuk Setumbu merupakan bukit dengan ketinggian 400 Mdpl yang memiliki panorama alam mempesona. Disini Anda bisa melihat sunrise yang berpadu dengan eksotisme candi Borobudur.

5. Gereja Ayam

Selanjutnya Gereja Ayam, tempat ini merupakan salah satu destinasi wisata di kota Magelang yang cukup menarik. Dimana di bagian atas bangunan ini mampu memberikan pemandangan yang indah dan cocok untuk foto instagramable.

6. Wanaprastha

Wanaprastha adalah salah satu tempat wisata instagramable di Magelang yang berupa menara bambu. Di bagian puncak menara ini menyedikan panorama alam yang sangat indah dan tidak boleh Anda lewatkan.

7. OHD Museum Magelang

OHD Museum Magelang merupakan museum milik seorang kolektor seni yaitu Oei Hang Djien (OHD). Disini Anda bisa melihat 2000 karya seni yang sangat menarik seperti lukisan, patung, dan karya seni lainnya.

8. Rumah Kamera

Mungkin dari luar bangunan ini terlihat seperti kamera DSLR raksasa. Namun, bagian dalam bangunan ini menyimpan berbagai karya seni  yang menarik. Selain itu, tempat ini juga instagramable banget untuk berfoto.

9. Air Terjun Goa Slandak

Untuk Anda yang ingin berpetualang di alam, maka air terjun Goa Slandak sangat pas untuk Anda. Tempat ini memiliki alam yang masih asri dan airnya pun sangat jernih.

10. Sendang Maren

Terkakhir Sendang Maren, destinasi wisata ini memiliki mata air alami yang berada di tengah pedesaan. Jadi, disini Anda bisa berenang dan bermain air dengan puas. Ditambah lagi dengan indahnya alam sekitar membuat tempat ini sangat menarik.

Itulah beberapa tempat wisata di Magelang yang bisa Anda kunjungi saat liburan panjang. Jadi, Anda tidak perlu bingung lagi ketika ingin berlibur di Magelang. Karena dengan mengunjungi tempat wisata instagramable di Magelang, liburan Anda akan menjadi lebih menyenangkan.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak