10 Tempat Wisata Instagramable di Semarang yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan Panjang

Konten [Tampil]
Disamping keramaian kota Semarang, di kota ini Anda juga bisa menemukan tempat wisata Instagramable di Semarang yang sangat kekinian. Berbagai jenis tempat wisata bisa Anda kunjungi untuk berlibur, bersenang-senang, dan menghabiskan waktu bersama teman maupun keluarga. Disini Anda bisa menemukan tempat wisata yang sedang ngehits dan sangat cocok untuk berfoto.

Tak jarang anak-anak milenial kini sangat antusias dengan tempat-tempat yang sedang hits dan menarik. Hal ini memang memiliki daya tarik tersendiri bagi pengunjungnya, entah untuk berselfie, menghilangkan stress setelah bekerja, atau berkumpul bersama teman maupun keluarga. Berikut beberapa daftar tempat wisata yang bisa Anda kunjungi saat liburan di Semarang.

1. Brown Canyon Semarang

Brown Canyon Semarang
Brown Canyon yang berlokasi di Rowosari, Tembalang, Semarang ini memang sedang populer sebagai tempat selfie. Hal ini dikarenakan Brown Canyon seperti versi mini Grandcanyon di US.

2. Kampung Pelangi

Kampung Pelangi Semarang

Selanjutnya wisata di kampung pelangi, tempat ini memiliki daya tarik tersendiri yaitu warna-warni rumah, jalan, hingga tembok yang menghiasi kampung pelangi. Hal ini sangat instagramable untuk berfoto dan mengabadikan momen bersama.

3. Wisata Goa Kreo

Kawasan Wisata Goa Kreo
Kawasan Wisata Goa Kreo, foto via rri.co.id

Tempat wisata ini sangat menarik, karena Goa Kreo berada di pinggir sebuah danau. Selain itu, Goa Kreo juga dihiasi dengan properti, hiasan, dan bangunan yang instagramworthy Anda kunjungi.

4. Old City 3D Trick Art Museum Semarang

Old City 3D Trick Art Museum Semarang
Old City 3D Trick Art Museum Semarang, foto via goodpiknik.com
Bagi Anda yang sedang mencari tempat wisata Instagramable di Semarang, tempat ini wajib Anda kunjungi. Karena disini Anda bisa menemukan 108 spot foto yang sangat keren dan instagramable.

5. Watu Gunung Ungaran

Watu Gunung Ungaran
Watu Gunung Ungaran, Foto via 108jakarta

Watu Gunung Ungaran merupakan salah satu tempat wisata yang menyajikan pemandangan alam yang sangat indah. Tempat ini juga dilengkapi dengan kolam dan gazebo untuk bersantai menikmati liburan.

6. Wisata Lawang Sewu

Lawang Sewu Semarang
Lawang Sewu Semarang, foto via liputan6.com

Kemudian bangunan tua peninggalan Belanda yang sangat populer yaitu Lawang Sewu. Tempat wisata ini menyediakan spot foto yang menarik dengan nuansa gedung tua dan properti peninggalan Belanda.

7. Taman Indonesia Kaya

Taman Indonesia Kaya
Taman Indonesia Kaya Semarang, Foto via idntimes.com
Untuk Anda yang ingin liburan dengan sajian kesenian budaya daerah, Taman Indonesia Kaya sangat cocok untuk Anda kunjungi. Disini Anda bisa melihat berbagai pertunjukan kebudayaan yang sangat menarik.

8. Sam Poo Kong

Sam Poo Kong Semarang

Klenteng Sam Poo Kong merupakan salah satu peninggalan sejarah dan kebudayaan yang memiliki daya tari tersendiri. Di sekitar tempat ini Anda bisa menemukan banyak spot foto yang instagramable dan menarik tentunya.

9. Ekowisata Mangrove EduPark

Ekowisata Mangrove EduPark
Manrove EcoPark Semarang, foto via kampusnesia

Tempat wisata Instagramable di Semarang berikutnya adalah Ekowisata Mangrove Edupark. Pemandangan hutan mangrove yang sangat mempesona dan sejuk, bisa anda rasakan ketika menelusuri jembatan di sekeliling hutan.

10. Kota Lama Semarang

Kota Lama Semarang
Jika Anda mencari tempat wisata yang unik, klasik, dan juga menarik, maka Kota Lama bisa menjadi pilihan terbaik Anda. Disini Anda bisa menemukan bangunan peninggalan sejarah yang memiliki daya tarik dan keunikan tersendiri.

Apabila Anda sedang berlibur di Semarang, maka beberapa daftar destinasi wisata tersebut bisa menjadi pilihan Anda. Di tengah keramaian kota Semarang, Anda bisa menemukan tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Diantaranya adalah tempat wisata Instagramable di Semarang seperti yang sudah disebutkan diatas.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak