10 Tempat Wisata Instagramable di Solo yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan Panjang

Konten [Tampil]

Ada cukup banyak Tempat Wisata Instagramable di Solo. Destinasi wisata mulai dari wisata alam, sejarah, edukasi bahkan hiburan yang ada di kota Solo pastinya akan menarik untuk bisa dikunjungi saat liburan panjang. Anda bisa mengeksplorasi beberapa spot wisata seperti dibawah ini.

1. Agrowisata Sondokoro
Argowisata sondokoro dengan suasana alamnya yang masih asri membuatnya menjadi magnet tersendiri bagi para wisatawan. Anda bisa berfoto dengan latar belakang monument lokomotif yang sangat unik.

Tempat Wisata Instagramable di Solo
Agrowisata Sondokoro Karanganyar, foto via wisatadiindonesia.com

2. Kampung Batik Kauman
Kampung batik kauman berlokasi di Kauman, Pasar Kliwon, Surakarta. Di sepanjang jalan Anda akan menemukan showroom batik dan rumah yang memproduksi batik.Tempat Wisata Instagramable di Solo


3. Ngarsopuro Night Market
Objek wisata Ngarsopuro Night Market ini merupakan wisata malam yang bisa Anda kunjungi setiap sabtu jam 16.00-23.00 WIB. Anda bisa mendapatkan foto malam yang pastinya instagramable.
Tempat Wisata Instagramable di Solo
Ngarsopuro Night Market
4. Benteng Vastenburg Fort
Salah satu Wisata Instagramable di Solo yang bisa Anda kunjungi yaitu Benteng Vastenburg Fort. Tempat ini cocok untuk Anda yang ingin foto dengan latar belakang bangunan klasik.
Tempat Wisata Instagramable di Solo

5. De Tjolomadoe
Spot wisata satu ini merupakan bekas Pabrik Gula Colomadu. Pabrik ini resmi direvitalisasi menjadi pusat kebudayaan baru. Foto instagramable bisa Anda dapatkan baik di luar maupun di dalam bangunan.


6. Transformer Park
Di spot wisata Transformer Park ini terdapat tumpukan mobil-mobil bekas yang unik. Jika Anda datang saat senja, maka Anda akan mendapatkan foto dengan gradasi langit yang indah. Transformers Park ini berlokasi di timur Transmart Pabelan, Surakarta.

Tempat Wisata Instagramable di Solo
Transformer Park Pabelan Solo, Foto via dekatour
7. Koridor Gatsu
Koridor Gatsu merupkan spot hasil karya warga-warga dan seniman Solo yang kreatif. Hasil karya ini berupa lukisan. Anda bisa mendapatkan foto yang lucu dan menarik dari Spot foto yang berada di Jl. Gatot Subroto ini.

Tempat Wisata Instagramable di Solo
Koridor Gatsu, Solo


8. Keraton Kasunanan Surakarta
Wisata Instagramable di Solo ini buka setiap hari Senin sampai Kamis dengan jam operasional pukul 09.00-14.00 WIB, sedangkan pada hari Jumat tutup dan hari Sabtu sampai Minggu pukul 09.00-15.00 WIB.
Tempat Wisata Instagramable di Solo
Keraton Kasunanan Solo, foto via nusantaranews.co
9. Istana Mangkunegaran
Tempat bersejarah lainnya yaitu Istana Mangkunegaran. Istana ini berlokasi di Jalan Ronggowarsito Nomor 83. Setiap hari rabu, akan ada pagelaran gamelan. Anda cukup membayar tiket masuk 10 ribu rupiah.
Tempat Wisata Instagramable di Solo

10. Pasar Triwindu
Pasar ini menjadi tempat yang menarik untuk Anda yang menyukai koleksi barang antik atau bahkan pecinta fotografi untuk mendapatkan foto yang unik disepanjang perjalanan. Pasar ini didirikan sejak tahun 1939 dan tak pernah lekang oleh waktu.
Tempat Wisata Instagramable di Solo
Add caption


Dibalik kebisuan namanya, kota Solo memiliki beragam potensi wisata yang tidak bisa dianggap remeh. Kota yang mempunyai tagline “The Spirit Of Java” ini juga erat dengan sejarah dan budaya yang menarik untuk diabadikan. Itulah beberapa tempat Wisata Instagramable di Solo yang bisa Anda jadikan pilihan.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak