10 Wahana Keren Yang Digemari Pengunjung di Dunia Fantasi Ancol

Konten [Tampil]

Dunia Fantasi Ancol

Mendengar namanya, pikiran kita akan tertuju pada sebuah kawasan bermain yang dipenuhi wahana-wahana, yang sesuai namanya, mengajak kita untuk berfantasi sejenak. Ya, Dunia Fantasi Ancol yang dibangun dan dikelola oleh PT.Pembangunan Djaya milik almarhum Pak Ciputra ini sudah menjadi ikon taman hiburan yang berada di utara Kota Jakarta. Kita akan mengupas 10 wahana keren yang digemari pengunjung ketika mengunjungi taman fantasi ini. Yuk kita mulai

1. Wahana Istana Boneka


Di wahana ini Anda akan disuguhi oleh ratusan boneka boneka-boneka animatronik (robot) yang mengenakan pakaian khas suku-suku di dunia. Boneka boneka ini dipajang di sisi kiri dan kanan Anda di sepanjang perjalanan. Perahu berlaju lambat untuk memberikan Anda kesempatan menikmati wahana Istana Boneka. Nikmati keelokan ratusan boneka yang menyapa di sisi kanan kiri Anda sepanjang perjalanan dari atas perahu Anda.

2. Wahana Halilintar Dufan

foto: jasminerhy.wordpress.com

Walaupun tidak segarang wahana Battle Star Galactica di Universal Studio Singapore, Wahana Halilintar ini cukup untuk memacu adrenalin Anda. Kereta luncur yang terdiri dari 6 gerbong ini akan membawa Anda melesat dengan kecepatan tinggi, menyusuri rel dengan desain jalur naik turun, menikung, serta memutar dengan posisi tubuh Anda menghadap ke bawah. Ada pula halilintar mini dengan jalur yang tidak terlalu ekstrim, yaitu Alap-alap.

3. Wahana Bianglala


wahana bianglala dufan

Bianglala merupakan wahana kincir raksasa setinggi 33 meter. Melalui kincir raksasa ini, Anda dapat melihat semua wahana serta bangunan di kawasan Dufan dan sekitarnya yang berada di bawahnya. Anda juga dapat menikmati keindahan kota Jakarta hingga Laut Jawa dari atas ketinggian Bianglala.


4. Wahana Perang Bintang Dufan





Wahana perang bintang menggambarkan petualangan yang futuristik di luar angkasa. Anda akan menaiki kendaraan khusus yang dipersenjatai laser berteknologi tinggi. Di wahana Perang Bintang ini Anda akan diajak untuk melawan serangan makhluk Mantide dalam misi  penyelamatan Planet Mars.


5. Parade Dunia Fantasi

Parade Dunia Fantasi

Di Parade Dunia Fantasi akan ada banyak badut lucu yang akan menyapa Anda di area Dufan, Anda dapat berfoto bersama badut-badut lucu ini. Selain itu, setiap hari Minggu jam 16.00-16.45 WIB ada Parade Dunia Fantasi. Parade ini melibatkan badut-badut dan lebih dari 200 orang seniman profesional. Para musisi dan penarinya dibalut dalam busana kostum yang menarik, membuat parade dunia fantasi ini semakin meriah dan spektakuler.

6. Wahana Arung Jeram Dufan


Wahana Arung Jeram Dufan

Anda suka tantangan? Nikmati ketegangan dengan mengarungi sungai berarus deras dan berbatu dengan menggunakan perahu yang bergerak berputar-putar. Rasakan juga cipratan ombak dan hantaman arus sungai setiap kali perahu berbelok.

7. Kora kora


Wahana kora kora merupakan salah satu wahana favorit di Dunia Fantasi yang berbentuk perahu besar yang akan berayun-ayun hingga kemiringan hampir 90 derajat.  Kengerian akan Anda rasakan ketika wahana ini berada di puncak ketinggian dan berayun turun. Pada saat itu, Anda boleh berteriak sekencang kencangnya.

8. Wahana Hysteria Dufan

wahana hysteria dufan

Untuk Anda yang tidak takut dengan ketinggian, Anda dapat menguji keberanian Anda di wahana Hysteria ini. Wahana berbentuk menara tinggi ini akan melontarkan Anda ke atas dengan kecepatan hingga 4 kali gravitasi bumi (± 100 km/jam) hingga ketinggian 56 meter. Kemudian, bersiaplah dijatuhkan tiba-tiba. Wahana pemacu adrenalin lainnya yang bisa Anda coba Tornado dan Kicir-Kicir.

9. Kalila Adventure Dufan



Kalila Adventure merupakan Panggung drama musikal dengan pemain boneka-boneka animatronik. Beberapa hewan adalah karakter-karakter yang ada di dunia fantasi. Ceritanya mengandung ajaran sifat tolong-menolong pengetahuan tentang hutan dan hewan-hewan di dalamnya. Pertunjukkan ini berlangsung 30 menit.

10. Teater Simulator 4 Dimensi Dufan

Teater Simulator 4 Dimensi Dufan


Teater ini dibangun dengan ornamen bangunan mesir kuno, lengkap dengan reliefnya. Di dalam teater ini akan diputar film dengan efek 4 dimensi. Selama menonton film ini, Anda seolah masuk ke dalam film dan merasakan ketegangan film lebih nyata. Kursi yang dapat bergetar dan bergerak membuat petualangan Anda lebih seru.

Penginapan di sekitar Dufan

Bagi Anda yang datang dari luar kota dan hendak mencari hotel/ penginapan dapat memesan melalui aplikasi pemesanan kamar hotel Agoda di sini

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak