4 Akibat Buruk Minuman Keras Dalam Ajaran Islam

Konten [Tampil]

Ajaran Islam mengharamkan segala jenis minuman keras. Diharamkannya minuman keras ini tidak lain karena pengaruh buruknya yang dapat merusak kerja otak dan merusak kesehatan. Ada 4 akibat buruk dari meminum minuman keras, antara lain sebagai berikut:

  1. Orang yang mabuk, otaknya tidak dapat bekerja dengan baik, sehingga tindakannya tidak terkontrol. Ia hanya melakukan apa yang terlintas dalam pikirannya saat itu, tanpa peduli melanggar norma norma yang ada.
  2. Orang yang biasa mabuk mabukan, daya pikirnya menjadi lemah. Daya juangnya juga melemah. Ia mudah menyerah ketika menghadapi kesulitan hidup.
  3. Orang yang biasa mabuk mabukan tidak berani menghadapi kenyataan hidup. JIka mengalami sedikit kegagalan, Ia akan frustasi. Sebagai pelariannya, Ia kembali menenggak minuman keras dengan harapan bisa mabuk dan melupakan semua masalah yang dihadapinya pada saat itu.
  4. Orang yang biasa mabuk mabukan, menurut dokter, organ pencernaanya akan rusak. Sehingga apabila ada penyakit dalam organ pencernaan tersebut dan harus dioperasi maka resikonya menjadi besar
Demikian 4 akibat buruk minuman keras dalam ajaran Islam yang sebaiknya Anda ketahui, agar Anda dapat terhindar atau memiliki keinginan untuk menenggak minuman keras

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak