7 Tempat wisata Instagramable di Sumatra Barat yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan Panjang

Konten [Tampil]
Sumatera Barat merupakan salah satu provinsi termaju di negeri ini. Sering dengan berjalannya waktu, ada banyak sekali Tempat wisata Instagramable di Sumatra Barat yang bisa anda jadikan destinasi wisata. Selain unik, destinasi wisata yang akan kami paparkan ini sudah populer dengan panoramanya yang sangat cocok untuk anda pajang di media sosial.

1. Janjang Seribu Great Wall Of Kota Gadang 

Destinasi pertama yang akan kami rekomendasikan adalah Janjang Seribu atau great Wall dari kota Gadang. Sekilas, destinasi wisata satu ini akan sangat mirip dengan Grand Canyon di Amerika Serikat. Tpi mungkin luasnya saja yang jauh berbeda. Tidak hanya itu saja, bagian luar Janjang seribu dibentengi oleh tembok yang memiliki kemiripan dengan tembok China. 

Janjang Saribu, The Great Wall of Koto Gadang
Janjang Saribu, The Great Wall of Koto Gadang, foto via merdeka.co


2. Jam Gadang

Tidak kalah instagramable, Jam Gadang adalah destinasi selanjutnya. Destinasi wisata satu ini sudah sangat populer semenjak jaman dulu dan menjadi salah satu ciri ikonik bagi Sumatera Barat khususnya kota Padang. Dengan luas 13 x 4 meter saja, destinasi wisata satu ini menjadi salah satu Tempat wisata Instagramable di Sumatra Barat yang sangat patut untuk anda kunjungi.

Jam Gadang Bukittinggi
Jam Gadang Bukittinggi, foto via harianhaluan.com

3. Ngarai Sianok

Destinasi wisata selanjutnya terletak di perbatasan bukit tinggi. Ngarai sianok ini sendiri adalah lembah yang sangat curam dengan kedalaman 100 meter dan lebar 200 meter. Cukup mengerikan. Tapi tidak bisa disangkal kalau tempat satu ini menjadi salah stau destinasi paling instagramable yang wajib anda kunjungi.

ngarai sianok
Ngarai Sianok, foto via pesona.travel

4. Air Terjun Lembah Anai

Tidak kalah populer, selanjutnya ada Air Terjun Lembah Anai yang sangat direkomendasikan untuk anda kunjungi dengan segera. Dengan spot spot foto yang sangat alami dan panorama yang begitu memukai, jangan heran jika destinasi wisata satu ini menjadi salah satu destinasi dengan pengunjung yang selalu banyak.

Air Terjun Lembah Anai, foto via detiktravel

5. Minang Fantasi

Opsi selanjutnya adalah destinasi wisata budaya Minang Fantasi. Destinasi satu ini merupakan Tempat wisata Instagramable di Sumatra Barat yang sangat direkomendasikan untuk anda kunjungi. Terlebih untuk anda yang sangat suka selfie, ada banyak spot ekstra menarik yang bisa anda pilih di dalamnya.

Minang Fantasi
Minang Fantasi, foto via mifanpp.blogspot.com

6. Masjid Asasi Sigando

Tidak kalah direkomendasikan, selanjutnya anda bisa berkunjung ke Masjid Asasi Sigando yang merupakan salah satu cagar alam tertua di Padang. Dulunya mesjid satu ini merupakan salah satu titik awal peradaban muslim di Sumbatera Barat. Kini Masjid yang masih digunakan untuk beribadah ini dimasukan ke dalam cagar alam dan sangat dilindungi



Masjid Asasi Sigando
Masjid Asasi Siganto
7. Goa Batu Batirai
Dinamai Goa Btu Batirai karena bebatuan yang ada di sekeliling goa seolah menjadi tirai bagi goa itu sendiri. Banyak orang berpendapat kalau Goa Batirain ini merupakan salah satu Tempat wisata di Sumatra Barat yang sangat patut untuk dikunjungi terutama oleh mereka yang sangat menyukai keindahan alam.

Goa Batu Batirai Padang Panjang
Goa Batu Batirai Padang Panjang

Demikian paparan wisata instagramable di Sumatra Barat yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Tentunya masih ada banyak sekali destinasi wisata Sumatera Barat yang sangat wajib anda kunjungi. Tapi boleh dibilang Tempat wisata Instagramable di Sumatra Barat yang kami paparkan di atas adalah yang terbaik diantaranya. 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak