Apa Penyebab Kaki Kesemutan?

Semua orang pernah mengalami kaki kesemutan, dan itu sangat tidak nyaman. Ketika kaki kesemutan, orang akan kesulitan untuk melangkahkan kakinya. Ada sensasi takut merasa jatuh ketika saat kaki kesemutan dipaksakan untuk melangkah. Kaki serasa ditusuk oleh ratusan jarum.

kaki kesemutan
Kaki kesemutan

Pada dasarnya, kaki kesemutan berhubungan dengan sirkulasi darah yang ada di dalam tubuh kita. ketika kita duduk menyilangkan kaki atau menekuk kaki dalam jangka waktu lama, saraf saraf yang terdapat di kaki ikut tertekuk. Yang terjadi kemudian adalah melambatnya sirkulasi darah pada daerah kaki yang tertekuk tersebut. sementara jantung kita terus berdetak konstan, memompa serta mengalirkan darah ke seluruh tubuh.

Di waktu yang sama terjadi pelambatan aliran darah pada daerah kaki yang tertekuk. Hal ini seperti mengalirnya air pada bendungan atau pintu air, saat dialiri terus air akan terus menumpuk, dan ketika pintu air tersebut dibuka, maka air akan mengalir dengan sangat deras.

Pada saat kaki Anda diluruskan atau sekedar mengubah posisi duduk, darah yang terkumpul pada titik yang melambat  akan mengalir kencang dan menekan pembuluh darah dengan sangat kuat, mengakibatkan saraf iritasi dan membuat sensasi geli yang tidak nyaman.

Sampai sirkulasi darah dalam tubuh Anda berangsur kembali normal, Anda tidak dapat melakukan apapun. Memijat bagian kaki yang kesemutan tidak akan membuat kesemutan di kaki Anda kembali normal lebih cepat.

0 Response to "Apa Penyebab Kaki Kesemutan?"

Post a Comment

Merpati Balap/ Aduan, Yuk Kenali Ciri-cirinya

Merpati balap atau disebut juga merpati aduan merupakan hasil dari burung merpati yang telah dikembangbiakkan secara khusus agar memiliki ke...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel