Mengapa Burung Hantu Mencari Makan Di Waktu Malam?

Burung hantu memiliki mata yang sangat peka terhadap cahaya sehingga burung hantu justru akan mendapatkan kesulitan untuk melihat dengan jelas di waktu siang hari. Sebaliknya burung hantu dapat melihat dengan jelas pada kegelapan, karena itulah burung hantu mencari makan di waktu malam hari. Selain itu, indra pendengaran burung hantu juga sangat sensitif, sehingga mencari makan pada waktu malam benar benar memudahkan burung hantu untuk mendapatkan mangsanya.

Mengapa Burung Hantu Mencari Makan Di Waktu Malam

Mengapa Burung Hantu Bisa Memutar Kepalanya?

Berbeda halnya dengan burung lain yang memiliki mata yang berada di sisi kiri dan sisi kanan, sepasang mata burung hantu menghadap ke depan. Selain itu, burung hantu juga tidak dapat menggerakan kedua bola matanya. Untuk itu untuk bisa melihat sekeliling, burung hantu harus memutar lehernya. Bahkan untuk bisa melihat ke arah belakang tubuhnya, burung hantu akan memutar lehernya ke belakang.

Mengapa burung hantu mampu untuk memutar lehernya dengan mudah? Hal ini disebabkan burung hantu mempunyai 14 tulang leher, tidak hanya 7 buah seperti halnya manusia. Dengan jumlah tulang leher yang banyak itulah burung hantu memiliki kemudahan untuk memutar kepalanya ke semua arah.

Mengapa Burung Hantu Dianggap Bijaksana?


Jika di Mesir, Dewa Kebijaksanaan sering kali digambarkan dengan kepala burung Ibis yang suci. sedangkan bila di Yunani Kuno, burung hantu kecil akan dipersembahkan kepada Ahena, Sang Dewi Kebijaksanaan. Hingga saat ini, nama ilmiah untuk burung hantu kecil yaitu Athene, yang secara tidak langsung mengambil nama dari Dewi Kebijaksanaan

0 Response to "Mengapa Burung Hantu Mencari Makan Di Waktu Malam?"

Post a Comment

Merpati Balap/ Aduan, Yuk Kenali Ciri-cirinya

Merpati balap atau disebut juga merpati aduan merupakan hasil dari burung merpati yang telah dikembangbiakkan secara khusus agar memiliki ke...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel