Pantai Gigi Hiu Lampung, Gugusan Batu Karang Indah Yang Masih Tersembunyi



Lampung sebagai salah satu provinsi yang terletak di ujung Pulau Sumatra ini memiliki berbagai keindahan wisata pantai yang membuat wisatawan lokal maupun asing kagum dan selalu ingin kembali berkunjung. Selama ini orang menganggap di Lampung hanya ada Teluk Kiluan dengan lumba lumbanya, Pantai Pahawang yang cantik, Pantai Pasir Putih, Pantai Alau-Alau dan pantai lainnya yang sudah terkenal kecantikannya, ada satu pantai di Lampung yang masih eksotis dan belum banyak dikunjungi orang. Yuk, kita simak!

Pantai Gigi Hiu, pantai ini tidak seseram namanya. Di sini bahkan tidak ada hiu sama sekali. Saat berkunjung ke pantai ini, Anda akan disajikan pemandangan gugusan batu karang yang menjulang tinggi seperti deretan gigi hiu.

Pantai gigi hiu berada di Desa Pegadungan, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Lampung. Selain dinamakan Pantai Gigi Hiu, Masyarkat sekitar biasanya umumnya menyebutnya dengan nama Pantai Pegadungan, Karang pegadungan, atau Pantai Batu Layar, dikarenakan adanya deretan batu yang mengembang dan terlihat seperti layar perahu.

Pantai Gigi Hiu Lampung
Pantai Gigi Hiu Lampung, Photo via pesona.travel

Pantai Gigi Hiu layak disebut sebagai surga yang tersembunyi sebab lokasinya jauh dari pusat kota. Lokasi Pantai Gigi Hiu yang jauh dari keramaian kota  membuat pantai ini bisa digolongkan sebagai pantai yang sepi.

Pantai Gigi Hiu masih belum dikembangkan potensi pariwisatanya dan belum banyak orang mengetahuinya. Saat Anda berkunjung ke Pantai ini, Anda tidak akan  menemukan transportasi umum, penginapan, restoran, fasilitas umum lainnya, dan juga sinyal seluler yang bagus. Walau begitu, Pantai Gigi Hiu tetap menjadi wisata alam menantang untuk dikunjungi Anda yang gemar berlibur di tempat yang jauh dari keramaian.

Pemandangan di Pantai Batu Layar ini benar-benar mengagumkan dan sulit ditemukan di pantai lainnya. Keindahan pemandangan di waktu sunrise dan sunset sangat mengagumkan. Kedua momen tersebut menjadi incaran para traveler yang datang ke tempat ini untuk menyaksikan secara langsung maupun mengabadikannya di kamera.

Anda akan dimanjakan dengan keindahan panorama alam cahaya matahari yang muncul di celah-celah “gigi hiu”, ditemani deburan ombak serta kecantikan warna langit. Instagramable dan menarik, bukan?

Perjalanan menuju Pantai Gigi Hiu ini akan menempuh waktu kurang lebih empat jam dari kota Bandar Lampung. Ada dua pilihan rute menuju ke Pantai Gigi Hiu/ Pantai Batu Layar.

Opsi pertama, Anda bisa langsung menuju ke Teluk Kiluan, kemudian melanjutkan perjalanan menggunakan ojek motor menuju Pantai Gigi Hiu dengan tarif berkisar 200 ribu rupiah.

Opsi kedua, dari Bandar Lampung Anda bisa langsung menuju ke Padang Cermin, terus ke Bawang hingga ke Kampung Kelumbayan, yaitu desa terdekat dari Pantai Gigi Hiu. Sangat disarankan agar Anda menggunakan jasa ojek dari warga sekitar. Anda akan menemui medan yang sulit karena kondisi jalan menuju Pantai Gigi Hiu ini rusak dan sempit.

Note, rute kedua bisa memangkas waktu tempuh menuju ke pantai ini.


Artikel ini ditulis ulang dari situs resmi Kementrian Pariwisata RI https://pesona.travel dengan judul "Pantai Gigi Hiu Lampung, Pesona Alam yang “Menggigit”!"

0 Response to "Pantai Gigi Hiu Lampung, Gugusan Batu Karang Indah Yang Masih Tersembunyi"

Post a Comment

9 Kecerdasan Burung Merpati Yang Sangat Mengagumkan

Burung Merpati merupakan burung yang paling cerdas di antara burung-burung yang lain. Berdasarkan penelitian yang dilakukan University of Mo...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel