Mukjizat Nabi Idris AS Dianugrahi Kepandaian di Berbagai Bidang

Konten [Tampil]
Allah menganugrahkan mukjizat kepada Nabi Idris AS, salah satunya adalah Beliau memiliki kepandaian di berbagai bidang kehidupan. Nabi Idris AS merupakan keturunan dari Nabi Adam As yang keenam, dengan silsilah sebagai berikut;
  1. Adam
  2. Syits
  3. Anusy
  4. Qinan
  5. Mihla'eil
  6. Yarid
  7. Idris
Menurut perkiraan Nabi Idris AS lahir 100 tahun setelah wafatnya Nabi Adam AS, dengan usia mencapai 345 tahun. Pendapat yang lain meyakini bahwa Nabi Idris hanya berumur 82 tahun.



Sebagai Nabi kedua setelah Nabi Adam AS, Nabi Idris memiliki dikaruniai mukjizat berupa kepandaian di dalam beberapa bidang kehidupan, di antaranya:
  1. Beliau merupakan penunggang kuda yang hebat, di mana pada masa itu sangat sedikit sekali orang yang bisa menunggang kuda.
  2. Beliau sanggup menjahit pakaian yang pada masa itu belum ada yang mampu menjahit pakaian. Saat itu kaumnya hanya menggunakan potongan kulit binatang ala kadarnya untuk menutupi alat vitalnya
  3. Beliau diberikan kemampuan menulis menggunakan pena, yang pada saat itu ummatnya tidak ada yang bisa menulis. Beliau juga rajin mengkaji ajaran Allah SWT. yang diturunkan kepada Nabi Adam atau bahkan yang diturunkan  langsung kepada dirinya. Beliau juga rajin mengkaji fenomena alam semesta, yang kesemuanya itu merupakan ayat dan pertanda dari Tuhannya.
  4. Beliau memiliki bermacam-macam pengetahuan mulai dari merawat kuda, menguasai ilmu perbintangan (falaq), hingga ilmu berhitung atau matematika.
Demikian mukjizat yang diberikan kepada Nabi Idris AS untuk kita ketahui  bersama, semoga dapat menambah wawasan kita. 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak