Museum Satria Mandala, Kilas Balik Perjuangan Merebut dan Mempertahankan Kemerdekaan NKRI

Jika kalian penyuka sejarah dan kisah kisah perjuangan pada jaman penjajahan, Museum Satria Mandala merupakan tempat yang tepat untuk kalian kunjungi. Museum Satria Mandala yang berlokasi di Jalan Jendral Gatot Subroto No.14 ini merupakan tempat yang tepat untuk mengatahui sejarah perkembangan TNI dari masa perjuangan hingga masa pembangunan saat ini. Pada museum Purba Wisesa terdapat diorama yang menggambarkan peranan TNI pada saat menumpas gerakan DI/TII pada masa lampau. 

museum Satria Mandala
Yokosuka K5Y willow "Cureng" di Museum Satria Mandala, foto via tripadvisor

Kalian juga dapat menyaksikan berbagai macam senjata ringan dan senjata berat yang ikut menjadi bagian dari kemanunggalan TNI dan rakyat ketika merebut dan mempertahankan kemerderkaan negara kita tercinta. Terdapat juga atribut ketentaraan, panji-panji militer dan lambang-lambang di lingkungan kesatuan TNI, kendaraan perang seperti tank dan panser, berbagai jenis pesawat terbang peninggalan masa lalu. Satu diantaranya adalah pesawat Yokosuka K5Y Willow "Cureng" yang pernah diterbangkan oleh Adisutjipto  Di Museum Satria Mandala juga terdapat koleksi yang menarik yaitu tandu serta pakaian yang dikenakan oleh Panglima Besar Jendral Sudirman pada saat memimpin  pasukannya bergerilya di wilayah Jawa Tengah.

Belum ada Komentar untuk "Museum Satria Mandala, Kilas Balik Perjuangan Merebut dan Mempertahankan Kemerdekaan NKRI"

Posting Komentar

Pengalaman Menaklukkan Sales Door to Door Yang Kecentilan

Mungkin di antara Anda ada yang pernah kedatangan sales door to door yang menawarkan barang dengan begitu agresif, dan saking agresifnya dia...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel