Museum Tekstil Jakarta Yuk Belajar Membatik Di Sini

Konten [Tampil]
museum tekstil jakarta

Museum Tekstil Jakarta berlokasi di Jalan Aipda KS Tubun 4, tidak jauh dari Stasiun Kereta Api Tanah Abang. Museum Tekstil ini mempunyai beragam koleksi kain tradisional dari berbagai daerah di Indonesia. Museum tekstil ini menyimpan koleksi aneka ragam motif batik yang ada di berbagai penjuru di Indonesia. Di Museum tekstil ini Anda juga dapat menjumpai koleksi peralatan tenun tradisional dari berbagai daerah di Indonesia.

Lokasi Museum Tekstil ini agak tersembunyi. Di sepanjang trotoar depan pagar museum tekstil, pedagang kaki lima berjualan sehingga terkesan menutupi keberadaan museum tekstil ini. Museum ini dibuka untuk umum setiap hari selasa hingga kamis dan minggu, mulai jam 09.00 pagi sampai jam 15.00 sore. Untuk hari jumat dan sabtu museum ini tutup lebih awal. Tiket masuk museum tekstil sebesar Rp. 5.000  rupiah.

Tidak hanya itu saja, di museum tekstil Anda juga dapat mengikuti pelatihan membatik, menenun dan berbagai jenis pelatihan lainnya yang masih berkaitan dengan tekstil Indonesia seperti kursus pewarna alam, ikat celup, aplikasi manik-manik, silk painting, serta belajar ,menyulam. Salah satu yang paling diminati oleh pengunjung saat ini adalah belajar membatik. Karena proses membatik dan pengolahannya yang terbilang rumit, Anda akan tertantang untuk mencoba membatik.

Jika Anda ingin belajar membatik dapat mengikuti pelatihan membatik di museum tekstil dengan biaya hanya Rp. 50.000 untuk pengunjung lokal, dan Rp.75.000 untuk pengunjung mancanegara.

Cara menuju ke Museum Tekstil Jakarta

Untuk menuju ke Museum Tekstil Jakarta ada berbagai macam moda transportasi menuju ke lokasi tersebut, Jika Anda memilih menggunakan bus, Anda dapat naik bus Transjakarta R 507 atau T 502 tergantung dari titik awal Anda berada. Untuk mempermudah Anda, bisa mempelajari dahulu melalui aplikasi moovit atau klik di sini

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak