Objek Wisata Air Terjun Telun Berasap Yang Indah Mempesona

Konten [Tampil]

Objek wisata air terjun telun berasap ini merupakan salah satu pariwisata andalan yang dimiliki oleh provinsi Jambi. Air terjun telun berasap ini memiliki panorama alam yang sangat indah dan mempesona. 

Air terjun telun berasap
Air Terjun Telun Berasap, foto via wartawisata.id

Terdapat sebuah goa di balik Air Terjun Telun Berasap. Airnya yang deras serta banyaknya debit air yang mengalir dari atas serta batu karang yang terjal di sekitar air terjun membuat tidak ada satupun pengunjung yang mampu untuk memasuki  goa. Umumnya, pengunjung yang datang ke Telun Berasap lebih memilih untuk menikmati indahnya pemandangan dari pondok-pondok yang berada di sekitar area ini. Namun jika Anda yang bernyali tinggi, cobalah naik ke atas air terjun untuk memperoleh pemandangan yang berbeda.

Dengan ketinggian air terjun yang  mencapai 50 meter, ditambah dengan derasnya debit air yang turun, maka akan tercipta kabut air yang memenuhi kawasan wisata air terjun tersebut. Dari kabut itu pula sehingga muncul istilah berasap, karena kabut tersebut seperti terlihat berasap.

Objek wisata air terjun Telun Berasap ini berlokasi di Desa Telun Berasap Kecamatan Kayuaro, Kabupaten Kerinci, Jambi. Jika anda tertarik mengunjungi air terjun Telun Berasap ini ada setidaknya tiga alternatif rute yang dapat anda lalui.

Rute pertama, yaitu berawal dari kota Jambi dengan tujuan ke sungai penuh dengan menempuh jarak sekitar 500 km dan waktu tempuh sekitar 10 jam. 

Sedangkan untuk rute kedua, dimulai dari kota Padang menuju taman untuk kemudian dilanjutkan menuju ke sungai penuh jika anda melewati rute kedua ini maka anda harus menempuh jarak sekitar 278 KM dengan waktu tempuh kurang lebih selama 7 jam.

Untuk rute ketiga dimulai dari kota Padang menuju ke muara labuh kemudian dilanjutkan ke kersik tuo. jika anda mengambil rute ini maka anda harus menempuh jarak sekitar 211 KM dengan waktu tempuh kurang lebih 5 hingga 6 jam.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak