Pantai Lahilote Gorontalo Yang Tenang dan Menawan

Konten [Tampil]
Penyebutan Pantai Lahilote berasal dari legenda penduduk setempat yang berkisah tentang seorang pemuda bernama Lahilote (kisahnya mirip dengan kisah Jaka Tarub di Jawa). Jika anda mengunjungi  Pantai Lahilote, anda akan menjumpai batu yang berbentuk telapak kaki, yang disebut oleh masyarakat sekitar sebagai Botu Liyodu Lei Lehilote yang memiliki arti dalam bahasa Indonesia yaitu Batu bekas telapak kaki si Lahilote. Konon bekas tapak kaki itu milik seorang yang bernama Lahilote yang pada jaman dahulu kala ingin menyunting seorang bidadari.

Pantai Lahilote  Gorontalo
Pantai Lahilote Gorontalo, foto via phinemo

Pantai Lahilote merupakan salah satu pantai yang menjadi ikon pariwisata andalan di provinsi Gorontalo. Pantai Lahilote ini memiliki garis pantai yang berbentuk melengkung sehingga menyerupai sebuah teluk. Selain itu pantai lahilote memiliki ombak yang tidak terlalu besar. Para pengunjung yang datang di pantai lahilote dapat memanfaatkannya untuk berenang, dan snorkeling, menyaksikan keindahan alam bawah lautnya yang masih terjaga. Hal tersebut yang menjadikan Pantai Lahilote ini memiliki daya tarik yang menarik untuk dikunjungi para wisatawan.

Pantai Lahilote berada di Kelurahan Pohe, Kecamatan Kota Selatan, Kota Gorontalo, provinsi Gorontalo. Lokasi Pantai lahilote dari pusat kota Gorontalo sekitar 6 kilometer jaraknya.

Bagi Anda yang ingin dan tertarik mengunjungi Pantai Lahilote, Anda tidak perlu kuatir karena jika Anda tidak membawa kendaraan pribadi, anda dapat menggunakan jasa angkutan umum yang menuju ke lokasi Pantai Lahilote.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak