Pulau Enggano Yang Cantik Ini Bukan di Australia

Pulau Enggano memiliki bentang alam yang masih sangat alami sehingga suasananya pun masih sangat asri. Bagi para pengunjungnya yang akan berkunjung di sana, ada beberapa spot wisata yang cantik untuk dikunjungi.

Pulau Enggano Bengkulu

Pantai Koomang

Pengunjung dapat  melakukan aktivitas snorkeling atau sekedar berenang di Pantai Koomang. Pantai ini memiliki air yang sangat jernih, sehingga Anda dapat melihat dengan jelas pemandangan terumbu karang yang ada di Pantai Koomang ini. Yang uniknya lagi, di sekitar Pantai Koomang Anda dapat menjumpai sebuah lubang yang dialiri dengan air laut dan membentuk sebuah laguna yang kecil.  Anda dapat mengeksplor pantai ini dengan bebas karena kawasan wisata Pantai Koomang ini belum begitu populer di kalangan wisatawan.  


Selain itu pengunjung juga dapat mengunjungi  objek wisata Taman Burung Nanu'ua dan Pantai Humo. Para pengunjung juga dapat menikmati indahnya rerimbunan hutan bakau yang ada di sini. Selain berfungsi untuk menahan abrasi  pantai, para pengunjung dapat menemukan beberapa jenis burung seperti burung Enggano burung nuri burung kakaktua burung pelatuk serta beragam jenis burung lainnya.

Pulau Dua

Pulau Dua merupakan bagian dari kawasan Enggano, tepatnya berada di Kahyapu. Pemandangan yang disajikan Pulau Dua sungguh membuat mata terpesona karena kecantikannya. Pemandangan pantai dengan air sejernih kristal, hamparan pasir yang putih, dan tentu saja keasrian alamnya menjadi keunggulan dari pulau ini. Para pengunjung yang datang juga dapat melakukan berbagai kegiatan wisata seperti snorkeling, diving, serta surfing. Pantai di Pulau Dua menjadi rumah bagi beragam biota laut dan para pengunjung juga dapat melihatnya dengan jelas karena saking jernihnya air.

Pulau Dua Enggano, Photo via flickr/ Bruce Levick

Pulau Enggano yang terletak sangat jauh di tengah samudra dan dekat dengan Australia membuat orang sering salah mengira. Mereka menyangka itu adalah Pulau Chrismast yang seringkali menjadi tempat tujuan para pencari suaka dari negara yang dilanda konflik.

Pulau Enggano merupakan Pulau terluar Indonesia bagian barat dengan wilayah seluas 400,6 kilometer persegi berada pada koordinat 05°.23'21" lintang selatan, 102° 24'40" bujur timur.

Enggano secara administratif merupakan satu kecamatan di Kabupaten Bengkulu Utara dan memiliki 6 desa, yaitu Bajarsari, Meok, Apoho, Malakoni, Kaana dan Kahyapu.

Bagi Anda yang ingin mengunjungi pulau Enggano ini anda dapat memulai perjalanan dari Kota Bengkulu dengan menempuh jalur laut, dengan perkiraan waktu tempuh sekitar 12 jam untuk bisa mencapai lokasi wisata tersebut.
Selain objek wisata pulau Enggano provinsi Bengkulu juga masih memiliki objek wisata lain yang tidak kalah terkenal yaitu Pantai Panjang dan Benteng Malborough

0 Response to "Pulau Enggano Yang Cantik Ini Bukan di Australia"

Post a Comment

9 Kecerdasan Burung Merpati Yang Sangat Mengagumkan

Burung Merpati merupakan burung yang paling cerdas di antara burung-burung yang lain. Berdasarkan penelitian yang dilakukan University of Mo...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel