Kena Tilang dan Dapat Slip Biru Serta Cara Pengambilan Bukti Tilang Di Kejaksaan

Kena Tilang 

Ceritanya gini bray and sis, Mas Adi lagi bawa si merah punya Nyai Juraganles.com berangkat dari sebuah desa kecil di Kabupaten Kediri mengarah ke lereng kelud. Lagi asik ngobrol sama nyai eh dari samping kanan muncul Pak Pol dengan motornya nyuruh mas Adi menepi. Ternyata Mas Adi salah jalan bray and sis, melanggar Pasal 287 ayat 2.

Jangan nego tilang

Mas Adi siapin lah itu SIM A sama STNK plus selembar si biru (yang ini jangan ditiru !!). Eh sama pak Pol di ajakin ke sebuah gang, di situ Mas Adi ditawarin, kalo mau dibantu Pak Pol, dimintain 200ribu. Setelah diskusi mesra dengan Nyai Juraganles, akhirnya diputuskan bahwa kami ikut sidang aja. Sama Pak Pol kemudian dikasih tilang slip biru.

Dapat Slip Biru dan Cara Pengambilan STNK lewat E-Tilang
Ini aslinya biru guys, efek pencahayaan yang bikin jadi kemerahan


No. BRIVA dan denda maksimal tilang diinfokan lewat SMS

Setelah slip biru di tangan, kami pun melanjutkan perjalanan ke lereng Kelud. Selang beberapa menit kemudian dapat SMS notifikasi berupa nomer BRIVA serta denda maksimal yang harus dibayarkan di Bank BRI. 


Bayar tilang di BRI

Selang 2 hari kemudian, baru sempat ke BRI dan bayar denda tilangnya, dan dapat bukti pembayaran denda tilang untuk nanti di bawa ke Kejaksaan buat mengambil STNK yang ditahan. Sebenarnya bisa aja sih bray and sis, buat ngambil ke Pos Polisi tempat kita ditilang sama Pak Pol. Tapi tetap aja nanti harus ke Kejaksaan buat minta pengantar untuk mengambil sisa selisih antara denda maksimal dengan denda yang diputuskan pengadilan. Jadi mas Adi pilih tunggu saja sesuai tanggal yang ditentukan di SMS notifikasi. Nanti tinggal membawa bukti pembayaran Bank BRI, slip tilang biru dan Kartu Identitas yang berlaku ke Kejaksaan untuk mengambil STNK atau SIM yang ditahan.

Tabel denda tilang PN Kediri

Lumayan kan bray and sis, dari denda tilang maksimal 500ribu ternyata putusan Pengadilan hanya 70ribu. masih sisa 430ribu yang bisa dicairkan di BRI.
Pesan moral dari artikel ini, Jika kalian ketemu pak Pol dan ditilang, jangan takut!! mintalah untuk sidang, karena denda sidang, umumnya jauh lebih kecil dibandingkan dengan nominal yang disebutin oleh Pak Pol.

UPDATE
STNK sudah diambil dan di Kejaksaan dikasih surat pengantar untuk mengambil sisa denda maksimal tilang di Bank BRI. Karena denda tilang mas Adi ternyata hanya Rp. 74.ribu jadi masih sisa 426 ribu buat diambil di BRI.

Itu dulu ya guys ceritanya. Sampai ketemu lagi di tulisan berikutnya.
Salam sukses

0 Response to "Kena Tilang dan Dapat Slip Biru Serta Cara Pengambilan Bukti Tilang Di Kejaksaan"

Post a Comment

Merpati Balap/ Aduan, Yuk Kenali Ciri-cirinya

Merpati balap atau disebut juga merpati aduan merupakan hasil dari burung merpati yang telah dikembangbiakkan secara khusus agar memiliki ke...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel