Cara Mendapatkan Uang dari Internet Tanpa Modal

Judul artikel "Cara Mendapatkan Uang dari Internet Tanpa Modal" sebenarnya sedikit bombastis, terutama penekanan pada kata "Tanpa Modal". Karena bagaimana pun kalian tetap membutuhkan kuota atau minimal pergi ke Warnet dan membayar per jam untuk akses internet yang kalian gunakan. Namun satu hal yang pasti, mendapatkan uang di internet bukan sesuatu yang bohong atau mengada ada. Sudah banyak yang merasakah nikmatnya mendapatkan uang dari internet, dari kelas recehan hingga milyaran per bulan.

Cara Mendapatkan Uang dari Internet

Apa saja cara mendapatkan uang dari internet? yuk kita bahas satu per satu

Jualan Online

Berjualan online akan mendatangkan uang untuk kalian dari internet.

"Waduh mas Adi, saya nggak punya barang untuk dijual di internet"

Nggak ada alasan ! Mas Adi mulai jualan online dari tahun 2009, dan yang dijual semuanya barang milik orang lain! Jaman segitu tokopedia baru saja berdiri, dan mas Adi juga belum punya akun di tokopedia. Lalu mas Adi jualan lewat mana? Tahun 2009 mas Adi bikin toko online sendiri pakai CMS Prestashop.

"Wah mas Adi orangnya pinter dong?"

Nggak juga, dahulu jaman masih sengsara, saat jadi teknisi di pabrik tekstil di Tangerang, mas Adi SKSD - Sok Kenal Sok Dekat dengan bagian IT, belajar otodidak. Mas Adi juga rajin hunting buku buku di Gramedia Supermall Karawaci.

Jaman sekarang sudah enak, banyak bertebaran marketplace macam lazadut, tokped, BL,neng Shopi, Blibli dan banyak lagi lainnya. Kalian juga bisa taruh barang jualan kalian di facebook marketplace. Pengen barang jualan online kalian "lebih terlihat"? modalin pake iklan!!

Nilai plusnya jika kalian berjualan di marketplace tersebut, kalian tidak perlu repot mencari pengunjung, karena marketplace tersebut sudah punya pengunjung loyal sendiri. Mereka punya duit yang luar biasa besar untuk melakukan promosi.

Nilai minusnya jika kalian berjualan di marketplace, kalian berjualan tidak sendirian di marketplace tersebut. Ada ribuan pedagang online di situ. Dan yang gak ngenakin, ada pedagang online yang memiliki akun kloningan hingga ratusan jumlahnya, itu satu orang loh yang punya akun kloningan berjibun itu. Dan akhirnya produk kita tenggelam di antara ribuan produk yang sejenis, umumnya mereka adalah pemain dropship, pedagang yang tidak punya barang sendiri untuk dijual, dan jualan dengan cara nakal.

"Solusinya apa mas Adi?"



Jual sesuatu yang unik ! yang orang lain nggak punya. Kalian jangan jadi follower, bahkan jika memungkinkan buatlah mereka untuk mengikuti kalian. Niscaya produk kalian akan selalu page one di halaman marketplace, sekalipun tanpa ngiklan !

Jualan Keahlian/ Skill

Masing masing dari kalian punya bakat dan keahlian, manfaatkan keahlian kalian untuk mendapatkan uang dari internet. kalian bisa jual keahlian kalian melalui fiverr.com. Di fiverr kalian bisa menawarkan jasa translasi, menulis blog, mengisi suara, membuat video presentasi dan banyak hal lainnya. Sudah banyak kawan kawan kita yang mendulang ratusan hingga ribuan dollar tiap bulannya dari fiverr. Tertarik? Silahkan kalian buka akun di fiverr. Kalian hanya perlu sedikit kemampuan untuk berbahasa Inggris, syukur jika kalian sudah mahir akan lebih baik lagi.

"Wah saya nggak bisa bahasa Inggris mas Adi"


Salahmu sendiri pas pelajaran bahasa Inggris banyak bolosnya, Solusinya ya belajar lah, jangan karena nggak bisa terus alesan nggak mau bergerak. Jadi enthung pohon kelapa aja kalo gitu hehehe.


Jualan foto

Jualan foto bisa mendatangkan uang? BISA. Ada beberapa marketplace di luar sana yang secara khusus menjual karya foto. Kalian bisa tawarkan foto kalian di alamy, shutterstock, istock, photoshelter, adobe stock dan masih banyak lagi lainnya.

"Saya nggak punya kamera yang bagus mas Adi, HP aja gak punya"
Walah, alasan maneh. Sekarang banyak rental kamera DSLR di pinggir jalan, yang menyewakan kamera harian, mingguan atau bulanan. Uang sewa kamera nanti akan ditutup dari hasil jualan foto.

"Mas Adi udah coba jalani belum?"

Belum hi hi....

"Sini tak getok kepalamu mas Adi !"


Ikut Affiliate Program


Ada banyak sekali website yang menyediakan program affiliate untuk produk-produknya. Tidak terbatas pada produk digital, produk fisikpun banyak yang dipasarkan dengan sistem affiliate. Untuk produk digital yang menjanjikan keuntungan besar, kalian bisa mencoba clickbank, untuk pasar luar negeri. Untuk pasar dalam negeri dan berbahasa Indonesia kalian bisa mencoba produk produk digital dari ratakan.co.id. Lazadut juga punya program affiliasi, termasuk beberapa marketplace lainnya.

Dahulu di era 2009 an, mas Adi jualan produk produk dari amazon.com dan dapat komisi lumayan buat dibelikan mainan bocah. Makin ke sini makin susah untuk berjualan produk-produk amazon.com. Persyaratan daftar affiliate amazon juga semakin berat, terakhir coba jualan produk amazon jika dalam waktu 6 bulan tidak ada penjualan maka kemitraan affiliate kalian akan diputus.
Tidak ada salahnya kalian mencoba daripada kalian membuang waktu kalian sia sia dengan main freefire atau main GTA.


Menjadi Content Writter/ Jualan artikel

Kalian hobi menulis? manfaatkan keahlian kalian untuk menulis artikel dan menjual artikel tersebut ke blogger blogger "pemalas" yang maunya terima beres. Jangan negatif dulu, pemalas di sini mungkin karena blogger tersebut ada kesibukan di real life yang menyebabkan dia tidak sempat atau tidak punya waktu untuk menulis. Atau dia pengen blognya cepat berkembang sehingga tidak perlu repot repot menulis artikel untuk blognya. Tinggal beli artikel lalu posting, beres deh.

Jangan kuatir tidak laku. Sepanjang tulisan kalian murni dari hasil pemikiran sendiri dan tidak copy paste dari sumber lain di internet, orisinil buatan kalian, pasti laku. Tawarkan artikel kalian di forum forum maupun di komunitas blogger, dengan harga sedikit lebih murah dari kompetitor. Siapa kompetitor kalian? silahkan googling sendiri.


Menjadi blogger

Masih berhubungan dengan tulis menulis artikel, jika menjadi content writter kalian menulis artikel dan menjualnya untuk orang lain, maka jika menjadi blogger, kalian menulis untuk blog kalian sendiri.

"Terus dapat uangnya dari mana?"

Kalian bisa menjadikan blog kalian sumber penghasilan dengan program iklan dari pihak ketiga. Misalkan dengan mendaftarkan ke google adsense, media.net milik bing, MGID maupun beberapa program periklanan lainnya. Kalian juga bisa memanfaatkan blog kalian untuk menawarkan produk produk afiliasi.

Untuk pemula, kalian bisa membuat blog gratisan dahulu dengan blogspot. Jika ada uang lebih kalian bisa belikan domain TLD (Top Level Domain) agar blog kalian lebih terlihat profesional. Kunci agar blog kalian banyak pengunjung adalah rajin rajinlah menulis artikel dan mengupdate secara berkala. Google menyukai blog yang rutin update sekalipun hanya 1 artikel per hari dibandingkan dengan blog yang sekali memposting 10 artikel tapi dengan jarak waktu yang lama.


Menjadi vlogger

Vlogger adalah aktifitas blogging dalam bentuk video. Kalian bisa mengupload video kalian di youtube maupun facebook ads break. Buatlah konten video yang unik dan menarik sehingga membuat pemirsa tertarik untuk menonton video kalian. Untuk bisa membuat vdeo yang bisa menghasilkan uang tentunya ada persyaratan yang harus kalian penuhi. Jika di youtube, kalian harus memenuhi minimal 4000 jam tayang, dan 1000 subscriber.

Untuk memenuhi 4000 jam tayang dan 1000 subscriber bukan sesuatu yang mudah untuk pemula, maka jangan pernah berpikir untuk berbuat curang dengan melakukan tukar subscriber atau subs for subs, karena google pasti bisa mendeteksinya. Jika kalian melakukan itu, jangan harap channel youtube kalian bisa dimonetasi oleh google.

Segini dulu ya tulisan mas Adi, jika ada update terbaru dan lagi mood menulis, nanti akan mas Adi lanjutkan kembali pembahasan Cara Mendapatkan Uang dari Internet Tanpa Modal.

Salam sukses



0 Response to "Cara Mendapatkan Uang dari Internet Tanpa Modal"

Post a Comment

Merpati Balap/ Aduan, Yuk Kenali Ciri-cirinya

Merpati balap atau disebut juga merpati aduan merupakan hasil dari burung merpati yang telah dikembangbiakkan secara khusus agar memiliki ke...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel