Apa Saja Yang Harus Disiapkan Sebelum Mendaftfar Google Adsense?


Google adsense merupakan primadona dari blogger untuk mendulang dollar dari jagat raya internet. Untuk memiliki akun adsense relatif lebih mudah, dibandingkan dengan mencari traffic pengunjung dari blog yang harus didaftarkan.

Persiapan Sebelum Mendaftar Google Adsense

Apa Saja Yang Harus Disiapkan Sebelum Mendaftfar Google Adsense?

Sebelum mendaftarkan adsense pastinya kalian harus punya blog atau situs yang mememenuhi persyaratan yang ditentukan oleh Google Adsense, di antaranya sebagai berikut:

1. Tidak ada broken link atau konten yang tidak dapat diakses.
    Untuk mengetahui situs atau blog kalian memiliki apakah memiliki broken link atau tidak bisa dicek di https://www.brokenlinkcheck.com/. Kalian tinggal memasukkan url situs atau blog kalian di kolom yang disediakan ,lalu klik find broken link

2. Pastikan situs/ blog kalian memiliki navigasi yang baik, setiap menu dapat diakses dengan baik. Hal ini penting agar pengajuan blog atau situs kalian tidak pending review oleh Google Adsense.

3. Pastikan situs kalian memiliki halaman abput, disclaimer, privacy policy, contact us. Kalian bisa membuatnya secara cepat di https://www.privacypolicygenerator.info atau mencontek situs-situs lain yang sudah ada.

4. Pastikan situs atau blog kalian mematuhi kebijakan atau policy yang ditetapkan oleh google adsense. Hindari konten pornografi, narkoba, perdagangan manusia atau hal sensitif lainnya.

Agar akun AdSense yang kalian miliki dapat menghasilkan pundi pundi dollar, kalian perlu membuat artikel dengan konten unik, relevan, dan sesuai dengan yang dibutuhkan pengunjung. Selalu ingat bahwa pengunjung ketika berselancar di Internet adalah untuk "mencari sesuatu" dan ketika mereka menemukan blog kalian, mereka mengharapkan untuk "mendapatkan sesuatu" dari blog kalian.

Sebelum kalian mendaftar ke AdSense, google memberikan saran pada kalian untuk selalu berpedoman pada kiat kiat di bawah ini untuk memastikan blog kalian dalam kondisi yang baik.

Apa yang spesial dari halaman kalian?

Terdapat ribuan bahkan jutaan website di internet, kalian harus fokus untuk membuat blog kalian tetap unik. Buatlah konten asli dan relevan dengan kata kunci pencarian yang sesuai dengan kebutuhan pengunjung blog kalian sehingga pengunjung blog kalian tetap betah berlama lama untuk membaca konten blog kalian.

Pengaturan elemen di blog kalian (teks, gambar dll)  sebaiknya diatur serapi mungkin. Pastikan tata letak halaman blog kalian terlihat mengundang dan pastikan pengunjung dapat dengan mudah menemukan apa yang mereka cari.


Balaslah setiap komentar pengunjung yang masuk, sepanjang komentar tersebut bukan spam. 

Interaksi yang baik antara blog kalian dengan pengunjung akan membuat blog kalian terlihat lebih "hidup" di mata google. Google menyukai blog yang dinamis dan diupdate secara berkala, serta blog yang dapat memberikan pengalaman pengunjung yang baik, sehingga bukan tidak mungkin google akan menempatkan postingan di blog kalian pada halaman dan ranking awal pada hasil pencarian halaman google, sehingga blog kalian akan ramai dikunjungi oleh pengunjung

Pastikan untuk selalu memenuhi kebijakan Google Adsense.

Google Adsense menyukai konten orisinil, untuk itu hindari copy paste dari blog atau sumber lain. Mencuri konten blog orang lain bukan saja merupakan tindakan tidak terpuji tapi juga dapat berakibat konten kalian bisa dilaporkan ke DMCA dan blog kalian bisa dihapus/ take down dari google pencarian, dan pastinya yang rugi kalian sendiri jika sampai blog kalian dihapus atau tidak dapat ditemukan di google. Pastikan juga usia kalian telah mencapai 18 tahun ketika mendaftar di program Google Adsense.


Demikian pembahasan tentang Persiapan Sebelum Mendaftar Google Adsense, semoga bermanfaat untuk kalian. Salam sukses

0 Response to "Apa Saja Yang Harus Disiapkan Sebelum Mendaftfar Google Adsense?"

Post a Comment

Penyakit Ikan Hias, Jenis, Penyebab dan Akibat

Jenis Penyakit Ikan Hias Peryakit yang timbul pada ikan hias biasanya timbul begitu saja tanpa ada tanda-tanda sebelumnya. Diperlukan keje...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel