Cara Menghadapi Tes Buta Warna Bagi Penderita Buta Warna Parsial

Buta Warna Tidak Belum Dapat Disembuhkan

Tes buta warna merupakan momok bagi para penderita buta warna parsial. Sudah banyak kawan kawan kita yang menderita buta warna parsial tumbang di sesi tes buta warna dan gagal mendapatkan impiannya, baik ketika hendak masuk jurusan tertentu di perguruan tinggi ataupun ketika melamar pekerjaan impiannya. Sedih dan kecewa sudah pasti dirasakan. Tapi jika kemudian kita terus berlarut larut dalam kesedihan hingga menyalahkan Tuhan, juga bukan sesuatu yang bijak.

Buta warna tidak dapat disembuhkan, itu sudah menjadi sesuatu ketetapan yang pasti. Dalton Post Therapy dengan menginjeksikan protein L-Opsin memang berhasil membuat monyet bisa membedakan warna, tapi itu baru penelitian yang dilakukan pada monyet, bukan pada manusia. Jadi bila ada iklan pengobatan yang menjanjikan bahwa buta warna dapat disembuhkan, lupakan saja, itu hanya akan membuang uang kalian sia sia.


Cara menghadapi tes buta warna

Untuk menghadapi tes buta warna yang perlu kalian lakukan adalah dengan melatih mata kalian dengan tekun. Berlatihlah membaca buku test buta warna Ishihara (Usahakan buku tes buta warna 38 plate menggunakan yang ASLI, dan sama dengan yang biasa digunakan di dokter mata atau rumah sakit), lakukan di bawah temaramnya cahaya lilin. Gunakan plastik mika untuk membantu kalian melihat angka dan alur yang ada di buku tes buta warna tersebut.

Baca juga:
Tes buta warna online, belajar membaca buku tes buta warna

"Caranya bagaimana Mas Adi?"

Jika membaca melalui blog ini, mungkin kalian sedikit bingung secara teknis bagaimana caranya, maka pergilah ke Youtube, ketikkan kata kunci "Belajar Terapi Buta Warna Menggunakan Lilin dan Plastik Mika Merah

Tips Menghadapi Tes Buta Warna Bagi Penderita Buta Warna Parsial
Terapi buta warna menggunakan Buku Tes Buta Warna 38 plate + plastik mika warna merah

“Kok nggak diembed di sini aja mas Adi?”

Nggak ah, biar loading blognya nggak berat, karena ngembed website eksternal. Terapi buta warna tidak menyembuhkan atau menghilangkan buta warna dari diri kalian, karena bagaimanapun buta warna adalah kelainan mata secara genetik. Dengan terapi buta warna, mata dipaksa untuk dapat melihat dengan sementara, alur dan angka yang ada pada Buku Tes Buta Warna Ishihara, sehingga harapannya adalah kalian yang menderita Buta Warna dapat menghadapi tes buta warna dengan baik dan bisa lolos ke tahapan berikutnya.

Namun jika kalian melakukan terapi buta warna ini agar bisa masuk, katakanlah agar bisa mendapatkan profesi yang membutuhkan ketelitian dalam membedakan warna sebaiknya jangan dipaksakan. Nanti kalian yang akan susah sendiri.

Okay, tetap semangat ya kawan kawan, kalian dapat membaca Daftar Program Studi Yang Wajib Lulus Tes Buta Warna jika ada di antara kalian yang hendak melanjutkan studi di perguruan tinggi.

Salam sukses

Baca juga: Tips mendownload video youtube dengan praktis dan mudah

0 Response to "Cara Menghadapi Tes Buta Warna Bagi Penderita Buta Warna Parsial"

Post a Comment

9 Kecerdasan Burung Merpati Yang Sangat Mengagumkan

Burung Merpati merupakan burung yang paling cerdas di antara burung-burung yang lain. Berdasarkan penelitian yang dilakukan University of Mo...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel