Cara Membersihkan Lantai Semen Dengan Mudah dan Murah

Konten [Tampil]
Cara Membersihkan Lantai Semen Dengan Mudah dan Murah ini pernah Mas Adi praktekkan jaman dahulu kala, saat rumah mas Adi di era tahun 85an masih memiliki lantai yang terbuat dari cor semen dicampur bubuk arang baterai. Kenapa dicampur bubuk arang baterai? jawabannya adalah agar lantai terlihat lebih hitam pekat dibanding dengan lantai semen yang tidak dicampur bahan lain.

Cara membersihkan lantai semen dengan mudah dan murah bagaimana? 

Tips untuk membuat lantai semen menjadi bersih dan mengkilat tanpa ada sisa kotoran dan minyak adalah dengan menggunakan limbah ampas parutan kelapa. kalau pakai ampas murni yang belum digunakan kan sayang, masih bisa dibuat santan kelapa, nah kita pakai ampasnya saja untuk mengepel lantai semen kita. Lakukan secara rutin, maka dijamin lantai semen yang awalnya kusam dan tidak nyaman ketika kita pijak, menjadi halus dan mengkilap.

Cara Membersihkan Lantai Semen
Ampas kelapa, foto dari google

Nah untuk mendapatkan limbah ampas kelapanya, kalau pas kebetulan istri, emak, atau nenek sedang memasak atau bikin santan, jangan dibuang ampasnya. Kalau dulu mas Adi bisa dengan mudah mendapatkan limbah ampas kelapa, karena ada beberapa tetangga mas Adi yang jualan ayam bumbu petis. Cara lainnya kalian bisa coba mendapatkan limbah ampas kelapa di penjual es dawet/ cendol, karena mereka menggunakan santan.

Gunakan serbuk kayu

Alternatif kedua saat membersihkan lantai semen yaitu dengan menggunakan serbuk kayu. Nah, untuk membersihkannya kalian bisa memanfaatkan serbuk sisa penggergajian kayu.Tuangkan sedikit minyak tanah pada serbuk kayu secukupnya lalu taburkan pada lantai semen ini. Mulailah menggosok serbuk ini dengan kain pel sampai merata. Biarkan hingga mengering dengan sendirinya dan kalian tinggal menyapunya. Penasaran dengap hasilnya? Kalian bisa mencobanya di rumah, dijamin tidak akan kalah dengan penutup lantai lainnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak