Sanksi Nunggak Iuran BPJS: Tidak Bisa Perpanjang SIM dan Bayar Sekolah !!


Usulan Sanksi Untuk Para Penunggak Iuran BPJS

Hadeuh,...baca judul postingannya mendadak jadi mules. Dikutip dari pemberitaan IDNTimes tanggal 21 Agustus 2019, Jeng Sri mengusulkan agar yang menunggak atau belum melunasi Iuran BPJS, agar tidak bisa memperpanjang SIM dan melakukan pendaftaran sekolah untuk anaknya.

Sanksi Nunggak Iuran BPJS: Tidak Bisa Perpanjang SIM dan Bayar Sekolah !!


Sri Mulyani Menteri Keuangan Terbaik Indonesia

Selain bu Susi yang ahlinya di bidang menenggelamkan kapal maling, ada lagi Jeng Sri yang juga merupakan menteri idola Mas Adi, bagaimana tidak, Beliau meraih berbagai penghargaan antara lain:
  • The Best Minister in The World versi World Government Summit
  • Dinobatkan sebagai wanita berpengaruh dunia versi Forbes
  • Peringkat 4 sebagai manusia paling berpengaruh versi Globe Asia
  • Menteri Keuangan Terbaik tahun 2006 versi Euromoney
  • Menteri keuangan yang berhasil memaksa google buat bayar pajak di Indonesia, menyusul kemudian facebook dan twitter.
Makanya kalau ada segolongan makhluk nokturnal yang nyinyir dan bikin hoax di fesbuk, Mas Adi berusaha untuk mengkonter, karena sejatinya Jeng Sri ini Srikandi-nya Indonesia yang memang memiliki sederet prestasi yang diakui dunia internasional. 

Tapi dengan usulan Jeng Sri agar SIM tidak dapat diperpanjang dan anak sekolah tidak bisa didaftarkan, terkait dengan "kegagalan BPJS" ini, Mas Adi kok kurang setuju ya, yang utama sih karena keanggotaan BPJS Mas Adi udah nunggak 3 tahun #speechless, dan kepentingan yang lebih luas, bahwa masyarakat Indonesia pastinya belum siap disejajarkan kemampuannya dengan masyarakat di negara maju (Jika memang alasan Jeng Sri adalah untuk meningkatkan kepatuhan penerima manfaatnya seperti di negara maju).

Angka kemiskinan di Indonesia masih tinggi 

Suka atau tidak suka, masih terdapat masyarakat miskin di Indonesia yang boro boro mikiri iuran BPJS, wong ada kerabat yang meninggal aja pilih digendong jenasahnya karena tidak mampu menyewa mobil dan tidak mendapatkan akses ambulance. Buat makan aja susah kok mikiri iuran BPJS yang tahun ini naik 100%. 

Jeng Sri memang prestasinya mendunia, tapi akan lebih cantik lagi bila Beliau berkenan Down To Earth untuk melihat dan mendengar masyarakat ekonomi kelas bawah.

Indonesia bukan hanya di Jakarta aja, masih ada 33 propinsi yang warganya masih banyak yang berada di bawah garis kemiskinan. 

Ini hanya opini seorang blogger ecek ecek yang earning adsensenya belum juga PO, terkait dengan Sanksi Nunggak Iuran BPJS, yang suka dengan tulisan ini silahkan komen, yang tidak suka silahkan membully #pasrah.


0 Response to "Sanksi Nunggak Iuran BPJS: Tidak Bisa Perpanjang SIM dan Bayar Sekolah !!"

Post a Comment

9 Kecerdasan Burung Merpati Yang Sangat Mengagumkan

Burung Merpati merupakan burung yang paling cerdas di antara burung-burung yang lain. Berdasarkan penelitian yang dilakukan University of Mo...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel