Tips Mengatasi Dinding Rumah Berjamur

Mendapati dinding rumah berjamur tentunya sangat menjengkelkan, karena selain merusak penampilan interior dan eksterior rumah, juga merusak dalam arti sebenarnya, dinding tembok mengalami penurunan kekuatan dan cenderung menjadi lapuk.

Tips Mengatasi Dinding Rumah  Berjamur

Mengatasi penyebab dinding rumah berjamur

Sebelum Anda melakukan langkah-langkah untuk melakukan pekerjaan fisik dengan memperbaiki dinding rumah yang berjamur, Anda harus terlebih dahulu mengatasi penyebab mengapa dinding rumah Anda berjamur.

Kondisi dinding rumah berjamur ini disebabkan karena adanya kelembaban yang berkembang terus, maka jangan abaikan kasus ini, jika Anda tidak ingin jamur meluas ke bagian dinding yang lain. Cari tahu sumber masalah yang menyebabkan terjadinya kelembaban pada dinding tembok Anda. Apakah dari kurangnya sirkulasi udara di ruangan tersebut, ataukah hal lain. 

Jika penyebab terjadinya kelembaban sudah berhasil Anda atasi langkah selanjutnya adalah memperbaiki dinding rumah yang berjamur tersebut.

Memperbaiki dinding rumah yang berjamur

Kembalikan dinding seperti belum dicat yaitu mengelupasi cat dengan bantuan paint remover yang mengandung soda api jika jamur pada dinding sudah terlalu parah. Bahan kimia ini sangat berbahaya bagi lingkungan maka segeralah mencuci dinding sampai bersih setelah aplikasinya.

Jika cat masih baik permukaannya, cukup diamplas saja untuk membersihkan dari kotoran yang menempel. Pada proses awal pengecatan ulang semprot dinding menggunakan larutan fungisida atau kaporit dan diamkan 24 jam agar jamur mati.

Sikat jamur sampai bersih dan jangan lupa mencuci dinding agar bebas dari zat kimia. Sapukan cat dasar atau sealer yang bersifat waterproof (tahan air) dengan pengenceran 10-20 %.
Pertama-tama lakukan sapuan vertikal, lalu horisontal dan yang terakhir arah vertikal (tiga step sapuan) pada dinding, baru aplikasikan cat, maka air akan sulit merembes masuk

0 Response to "Tips Mengatasi Dinding Rumah Berjamur"

Post a Comment

Merpati Balap/ Aduan, Yuk Kenali Ciri-cirinya

Merpati balap atau disebut juga merpati aduan merupakan hasil dari burung merpati yang telah dikembangbiakkan secara khusus agar memiliki ke...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel