Makan Mie Instan dengan Nasi, Boleh Nggak Sih?

Mie instant bukan sesuatu yang asing untuk kita, apalagi untuk para penghuni kost. Tidak hanya kita  yang di Indonesia yang menyukai mie instant ini, tapi juga masyarakat di sejumlah negara juga menyukainya. Indofood yang memiliki 16 pabrik indomie dengan kapasitas 15 milyar bungkus per tahun sudah mengekspor mie instant ke 60 negara. Bahkan ada pemberitaan beberapa waktu lalu, penghuni lapas di Australia ada yang sampai demo menuntut disediakan indomie, wow banget. Dari hal tersebut menunjukan betapa mie instant juga digemari di luar negeri.


makan mie pakai nasi


Nah, untuk penyajian mie instant itu sendiri umumnya hanya ada dua metode, direbus, atau goreng. Kalau untuk selera penyajian tergantung masing-masing orang. Jika hawa sedang dingin atau sedang hujan, mie instan rebus yang paling pas, dengan sedikit irisan cabe, rajangan daun muncang, telur ayam, kornet dan taburan keju, jadilah sajian yang nikmat.

Makan mie pakai nasi, bolehkah?

Kembali ke masalah habit, banyak di antara kita yang punya kebiasaan makan mie instant pakai nasi, boleh nggak sih?

Masyarakat di Indonesia, dan asia umumnya, terbiasa makan nasi. Saya pun, walaupun sudah jajan dan ngemil segitu banyak makanan, kalau belum kena nasi masih kurang afdol. Hawanya masih lapar terus.

Kita tahu bahwa nasi itu komponen utamanya adalah karbohidrat, sedang bahan utama pembuatan mie instant juga karbohidrat, dimakan bareng-bareng tidak apa apa sih, asalkan jangan terlalu sering. Kenapa? jika tubuh kita hanya mendapatkan asupan karbohidrat tanpa tambahan nutrisi yang lain, tentunya tidak bagus untuk kesehatan tubuh kita.

Selain itu karbohidrat ketemu karbohidrat itu tidak bagus untuk tubuh, karena karbohidrat akan diolah menjadi glucose atau gula darah. Semakin banyak gula maka potensi terkena diabetes semakin besar.

Air rebusan mie sebaiknya diganti?

Terus, jika bikin mie instant, apakah air rebusannya harus diganti? jawabannya tidak perlu, justru dengan mengganti air rebusan mie instant, kandungan gizi yang ada di mie instant jadi hilang. Kabar yang menyebutkan dalam setiap helaian mie mengandung lilin, itu adalah hoax yang tidak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya.

Mie instant yang ada di pasaran sudah melewati pemeriksaan di BPOM, sehingga aman untuk dikonsumsi.

Demikian pembahasan mengenai apakah boleh makan mie instant pakai nasi, semoga menambah wawasan dan bermanfaat, Sampai berjumpa kembali di artikel yang lain.

0 Response to "Makan Mie Instan dengan Nasi, Boleh Nggak Sih?"

Post a Comment

Penyakit Ikan Hias, Jenis, Penyebab dan Akibat

Jenis Penyakit Ikan Hias Peryakit yang timbul pada ikan hias biasanya timbul begitu saja tanpa ada tanda-tanda sebelumnya. Diperlukan keje...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel