Cara Mengatasi Akun Seller Tokopedia Tidak Bisa Login Karena Gagal Verifikasi Nomer HP

Konten [Tampil]
Tokopedia, siapa yang tidak mengenal marketplace yang didirikan oleh William Tanudjaya ini? Marketplace yang fenomenal ini turut menggerakkan ekonomi negara ini dengan bergabungnya ribuan pengusaha UKM, pengangguran yang beralih profesi, maupun pedagang-pedagang kecil di kota dan pedesaan, dan terakhir...scammer yang mencoba mencari korban lewat tokopedia 😊.

tips mengatasi akun seller tokopedia tidak bisa login
Tokopedia, photo via scmp.com


Saya tidak akan membahas seperti apa dan bagaimana tokopedia, yang mendapat suntikan dana dari softbank dan alibaba sebesar 16 trilyun ini. Saya akan membahas Cara Mengatasi Akun Seller Tokopedia Tidak Bisa Login Karena Gagal Verifikasi Nomer HP berdasarkan pengalaman pribadi. Akun seller tokopedia saya terkunci kurang lebih bulan November kemarin karena Nomer Hp yang digunakan untuk verifikasi login hilang. Saat cek email kok banyak sekali orderan yang terlewatkan, sayang rasanya tidak digarap. 

Mengatasi Akun Seller Tokopedia Tidak Bisa Login


Okay, kita langsung saja pembahasannya. Untuk mengatasi akun seller yang tidak bisa login karena gagal verifikasi nomer HP hanya ada dua cara:

1. Opsi pertama, kalau nomer HP untuk verifikasi login hilang, maka harus bikin SIM card baru, caranya adalah:
  • Datang ke Grapari terdekat (untuk telkomsel), untuk provider lain silahkan googling sendiri.
  • Bawa copy KTP
  • Sebutkan 5-10 nomer yang sering dihubungi
2. Opsi kedua, kalau kalian malas untuk ganti SIM card baru, pada saat kalian tidak bisa login, centang pada pilihan, nomer saya sudah tidak aktif, 

cara ganti nomer seller tokopedia


nanti kalian akan dibawa ke halaman pemulihan akun,

cara ganti nomer kontak seller tokopedia



 Persiapkan dokumen sebagai berikut:
  • Copy KTP
  • Foto buku tabungan
  • Nomer baru yang akan dimasukkan sebagai nomer pengganti
Dokumen tersebut kemudian diupload ke kotak yang telah disediakan. Selanjutnya kita tunggu team dari tokopedia untuk memulihkan akun seller kita dengan nomer kontak yang sudah diganti.

cara mengganti nomer seller tokopedia


Sampai sini sudah jelas ya? Jika ada pertanyaan, silahkan tulis di kolom komentar, nanti akan saya jawab. Oke, sampai berjumpa kembali di tulisan saya yang lain ya.
Salam


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak