Review Kampung Anggrek Kediri, Surga Bagi Pecinta Anggrek

Tanggal 12 Desember 2019 yang lalu saya berkesempatan untuk mengunjungi Kampung Anggrek  Kediri, ditemani my bebeb love khanza cantik,untuk ke-2 kalinya. Karena memang pada kunjungan ke Kampung Anggrek yang ke-2 kali ini tujuannya untuk membuat konten video untuk saya upload ke channel INILAH INFO.

Kampung Anggrek Kediri
Kampung Anggrek Kediri, Jawa Timur

Seperti pada yang teman-teman saksikan di video di bawah ini, Kampung Anggrek ini merupakan destinasi wisata yang menggabungkan konsep edukasi sekaligus tempat wisata yang ramah untuk pengunjung, baik dewasa maupun anak anak




.

Destinasi Wisata Ramah Untuk Anak

Untuk pengunjung anak-anak tersedia berbagai wahana permainan, taman kelinci, tempat pertemuan, sentra sayur hidroponik, dan patung gorila raksasa yang dibuat menggunakan jagung yang disusun sedemikian rupa membentuk gorila raksasa.

Anak-anak dapat bermain ayunan, atau melihat-lihat koleksi hewan yang dimiliki Kampung Anggrek Kediri seperti Angsa, Kalong, monyet dan sebagainya.

Koleksi Kampung Anggrek Kediri

Dengan usianya yang baru berjalan 3 tahun ini, Kampung Anggrek dilengkapi dengan laboratorium Anggrek, dengan spesialisasi pada kultur jaringan.

Kampung Anggrek Kediri memiliki koleksi anggrek sebanyak 20 spesies di antaranya dendrobium, phalaenopsis, vanda, cymbiddium, oncidium, cattleya, serta beberapa spesies lainnya. Dari masing-masing spesies anggrek kemudian dibudidayakan menjadi ribuan tanaman anggrek yang siap untuk dijual. 

Pengunjung dapat menikmati cantiknya hamparan taman penuh bunga, sehingga cocok untuk dijadikan latar selfie. 

Fasilitas Kampung Anggrek Kediri

Ada beberapa saung yang disediakan untuk sekedar melepas penat usai berjalan menikmati pemandangan di Kampung Anggrek, atau sekedar berteduh dari sinar matahari.

Perut lapar? Jangan kuatir, tersedia Pujasera di sini yang menyediakan aneka makanan dan minuman dengan harga yang terjangkau, serta menu yang cocok dengan lidah kita.

Tersedia pula, mushola yang nyaman untuk beribadah bagi yang muslim, serta toilet yang terjaga kebersihannya.

Alamat Kampung Anggrek Kediri

Kampung Anggrek Kediri beralamatkan di Ringinsari, Sempu, Ngancar, Kediri, Jawa Timur 64291
Telp. 0821-2228-0653

Harga Tiket Masuk Kampung Anggrek Kediri

Untuk harga tiket masuknya sendiri cukup terjangkau, yaitu:
  • Tiket masuk per orang, Rp. 8.000,-
  • Tiket parkir mobil, Rp. 6.000,- 
  • Tiket parkir motor, Rp. 2.000,-
  • Tiket mobil kayu,  Rp. 10.000,-
Dengan tiket masuk yang hanya 8 ribu, sangat worthed lah dengan apa yang didapatkan pengunjung. Dan satu lagi, pengunjung juga dapat membeli aneka koleksi tanaman anggrek serta tanaman hias lainnya dengan harga yang bervariasi. Kalau soal mahal atau murah itu relatif, jadi pada bagian ini saya no komen 😅

Hotel/ Penginapan di sekitar Kampung Anggrek Kediri

Untuk kawan-kawan yang datang dari luar kota tidak perlu khawatir. Tidak jauh dari lokasi Kampung Anggrek Kediri terdapat sebuah hotel nyaman dengan harga terjangkau, yaitu OYO Dhamar Mas Resort. Kenapa saya rekomendasikan hotel tersebut? karena saya pernah menginap di sana 2(dua) kali. Lokasinya berada di samping perkebunan sengon yang asri, ada kolam renangnya juga. Rate per malam hanya sekitar Rp.150 ribuan. Kalian bisa booking melalui agoda di sini

Demikian review kampung Anggrek, Kediri semoga bermanfaat

Belum ada Komentar untuk "Review Kampung Anggrek Kediri, Surga Bagi Pecinta Anggrek"

Posting Komentar

Tips Agar Tidak Mengantuk Saat Menyetir Jarak Jauh

Tips Agar Tidak Mengantuk Saat Menyetir Mengantuk ketika sedang menyetir adalah hal yang lumrah, apalagi pada saat menempuh perjalanan jau...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel