Kamu Malas Mandi di Pagi Hari? Sama, Saya Juga, Ini Solusinya

Mandi di pagi hari, meskipun sudah menjadi rutinitas sehari-hari, namun kadang kita dihinggapi rasa malas. Entah karena masih mengantuk, ataupun karena hawa di pagi hari yang dingin, membuat kita enggan beranjak dari balik selimut.

Solusi Agar Tidak Malas Mandi Pagi

Nah, berikut ini solusi agar kita tidak merasa malas untuk mandi di pagi hari, seperti dilansir dari detik.com

1. Bangun 30 menit sebelum mandi

Supaya tidak terus-terusan merasa dingin, coba biasakan bangun tidur 30 menit sebelum mandi. Selama 30 menit itu, kamu bisa menghangatkan tubuh dan membiarkannya beradaptasi dengan suhu di pagi hari.

2. Minum air putih

Selain bagus untuk kesehatan, minum air putih setelah bangun tidur juga bisa bantu kamu tidak kedinginan saat mandi. Gimana caranya?

Saat kamu minum air putih, itu akan memperlancar peredaran darah dan membuat sistem metabolisme di dalam tubuhmu bekerja lebih cepat. Peredaran darah itu akan mempercepat suhu tubuhmu meningkat, jadi nggak kedinginan lagi deh saat mandi pagi.

3. Coba isi perut alias makan

Makan juga bisa menjadi solusi agar tidak kedinginan saat mandi pagi. Ketika mencerna makanan, tubuhmu akan membakar energi sehingga tubuh menjadi hangat. Akan lebih bagus lagi jika makanan yang kamu konsumsi itu lama untuk dicerna, jadi tubuhmu akan hangat lebih lama dong.

4. Olahraga atau pemanasan

Olahraga atau sekedar pemanasan bisa jadi salah satu cara untuk atasi kedinginan saat mandi pagi. Ini bisa membantu untuk menghangatkan suhu tubuh. Lakukan olahraga selama 15 menit setiap paginya, supaya tubuh tetap hangat dan bisa mandi pagi deh.

Belum ada Komentar untuk "Kamu Malas Mandi di Pagi Hari? Sama, Saya Juga, Ini Solusinya"

Posting Komentar

Tips Agar Tidak Mengantuk Saat Menyetir Jarak Jauh

Tips Agar Tidak Mengantuk Saat Menyetir Mengantuk ketika sedang menyetir adalah hal yang lumrah, apalagi pada saat menempuh perjalanan jau...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel