The Heritage Palace Solo, Wisata Keluarga Instagramable Yang Menurut Saya ....


Sehubungan dengan acara nikahan keponakan yang diselenggarakan di daerah Pringgolayan Solo, maka meluncurlah secara konvoi, dua mobil berisi rombongan keluarga, dan saya kebagian jadi salah satu pilotnya. Seperti kebiasaan orang kampung nan udik, setiap pergi ke suatu destinasi pasti mampir ke salah satu atau dua, obyek wisata  yang ada di dekat daerah tujuan. Jadi begitu keluar dari exit tol Colomadu, berbeloklah kami ke The Heritage Palace, yang berlokasi di jalan Permata Raya Dukuh Tegal Mulyo Honggobayan, Pabelan, Kec. Kartasura, Kabupaten Sukoharjo.

Tiket masuk yang (menurut saya) mahal

Kalau bicara nominal rupiah sebenarnya relatif ya, semua orang punya persepsi masing-masing dan yang pasti pengelola tempat wisata juga sudah punya hitung-hitungan costnya. Dan menurut saya harga tiket  masuk Rp. 25.000 per orang untuk wahana outdoor, dan tiket terusan Rp.65.000 untuk wahana indoor, termasuk mahal,

  • Pertama, saya bukan aktifis instagram atau tukang update status di medsos
  • Kedua, Saya bukan penggila selfi
  • Ketiga, saya sedang tidak ada rencana pre-wedding, bisa dicemolin sampai memar sama si nyai, kalau saya pre-wedding lagi 😁

Tapi bagi para penggila selfie, tukang update status, atau pasangan yang lagi ngebet pengen kawin, sah sah saja untuk berpendapat bahwa tiket masuk segitu termasuk murah.

Nelangsa, di gubuk derita


Begitu masuk, kalian akan disambut sebuah truk dan sebuah sedan tua antik, lanjut masuk ke dalam ada ruangan luas, dan dinding bergambar suasana kota New York, pom bensin serta rumah tua.

Masuk ke dalam lagi, kalian akan melihat 2 buah taksi yang bisa kalian jadikan spot foto, atau kalian bisa berfoto di depan bangunan yang ada tulisan The Heritage Palace yang bercorak bangunan Eropa.

The Heritage Palace Solo
Sopir taksi yang malang...


Wahana Umah Kwalik The Heritage Palace Solo 

Nah, untuk wahana umah kwalik, saya dan rombongan tidak masuk ke dalam, malas ah, udah mainstream, di dekat rumah saya juga ada soalnya. Dan eman-eman bayar tiket masuknya yang Rp. 65ribu per orang, sekali lagi hanya untuk berfoto.

Apa yang saya tulis di sini adalah opini saya pribadi, dan tidak dalam rangka menjelek-jelekkan The Heritage Palace, anggap saja ini kebebasan berpendapat yang dijamin dalam Undang-Undang.

Belum ada Komentar untuk "The Heritage Palace Solo, Wisata Keluarga Instagramable Yang Menurut Saya ...."

Posting Komentar

Cara Bayar Pajak Kendaraan Bermotor Lewat SAMSAT, Indomaret, Tokopedia dan Aplikasi Online

Membayar pajak adalah kewajiban bagi setiap warga negara tanpa kecuali, karena dengan pajak itulah negara bisa membangun sarana dan prasaran...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel