Cara Melacak Ponsel Yang Hilang | Cara Mengetahui Posisi Terakhir HP Yang Hilang

Konten [Tampil]
Ponsel saat ini sudah menjadi kebutuhan kita sehari-hari. Dengan beragam fitur yang dibenamkan di dalam ponsel membuat kita sangat terbantu dan bisa terhubung dengan orang-orang di sekitar kita. Kita juga bisa memanfaatkan aneka ragam aplikasi yang diinstal di dalam ponsel sesuai dengan kebutuhan kita. Bicara sisi negatif ponsel pasti ada, namun kembali lagi bahwa teknologi itu tergantung siapa dan bagaimana memanfaatkannya. Ya, ponsel dapat kita ibaratkan pedang dengan dua sisi yang sama sama tajam.

Bagi kalangan pelajar, sisi positif ponsel, yaitu dapat digunakan untuk mencari informasi yang bermanfaat serta dapat untuk keperluan belajar.

Namun ponsel juga memiliki sisi negatif bagi sebagian kalangan penggunanya, baik digunakan sebagai sarana  main game atau untuk menonton video dewasa atau berbagai hal negatif lainnya.

Kali ini kita akan belajar bagaimana cara melacak ponsel yang hilang dengan menggunakan bantuan dari google. Kenapa google? karena sistem OS android pada awalnya adalah milik google dan google menjadi kontributor terbesar dalam pengembangan OS Android, maka tidak heran Android membutuhkan akses email google untuk membuka akses ke playstore.

Terkait untuk melacak posisi ponsel yang hilang, jika kalian menggunakan laptop atau komputer, bisa mengetikan pada kotak pencarian/ address bar dengan menulis "https://www.google.com/android/find   lalu login dengan memasukkan alamat email dan password login. lalu akan muncul peta dengan posisi terakhir HP kalian, dengan syarat GPS atau pengaturan lokasi dalam kondisi nyala.


Cara Melacak Ponsel Yang Hilang


Namun jika kalian menggunakan android, kalian bisa mencari di playstore dengan mengetikkan "find my device" lalu install aplikasi pencari milik google tersebut. Karena penggunaan aplikasi ini cukup mudah, maka saya tidak akan menjelaskan cara penggunaannya di artikel ini. Kalian hanya butuh login menggunakan alamat email kalian dan password email kalian, selanjutnya google akan menunjukkan posisi terakhir HP kalian.





Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak