Jangan Memanggil Bule Dengan Panggilan Mister

Konten [Tampil]
Bangsa Indonesia dengan budaya ketimuran yang dimilikinya selalu mengedepankan etika dan kesopanan dalam segala hal, termasuk didalamnya yaitu cara berbicara. Seperti suku Jawa yang selalu menggunakan kata mas, mbak, bapak, ibu, sebelum menyebutkan nama orang. Karena kebiasaan ini pula, maka ketika bertemu orang asing, orang Indonesia akan memanggil dengan nama mister.

Lain di Indonesia, lain pula di Amerika. Orang Amerika lebih suka dipanggil dengan hanya menyebutkan namanya saja. Mereka merasa tidak nyaman saat kita memanggilnya hanya dengan sebutan mister saja. 

Cara memanggil bule yang benar


Jika kita bertemu seorang Amerika, misalnya bernama "Jack Daniels" (bukan merk Minuman Keras ya) maka panggilah dia dengan hanya Jack saja, atau jika ingin menggunakan mister, tambahkan nama belakangnya, menjadi "Mister Daniels", atau jika kalian tidak tahu namanya, panggil dia dengan sebutan "sir" untuk laki-laki dan "ma'am" untuk perempuan. 

Contoh kasus jika kalian bertemu perempuan bule, misalkan namanya Marlyn Monroe, maka panggilah dia dengan sebutan Miss Monroe, jika masih muda/ lajang, atau Mrs.Monroe jika sudah bersuami.

Nah sampai sini sudah paham ya cara memanggil bule yang benar, jadi jika suatu ketika kalian bertemu bule, tidak salah lagi dalam menyapanya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak