Pengalaman naik Bus Handoyo Jurusan Kertosono - Banjarnegara

Konten [Tampil]

Naik bus Handoyo Jurusan Kertosono - Banjarnegara

Ini kali kedua saya naik bus Handoyo jurusan Kertosono - Banjarnegara. Jika saat naik bus Handoyo yang pertama kalinya saya punya pengalaman memalukan, nah perjalanan kedua menggunakan bus yang sama ini tidak ada kejadian yang aneh-aneh.

Bus Handoyo Jurusan Kertosono - Banjarnegara


Dari kenyamanan, bus Handoyo bisa dibilang sama lah dengan bus patas AC 2-2 lainnya, standar kata saya. Kalau mau cari nyaman ya naiknya yang Rosalia yang sleeper bus, atau bis Double Decker, seatnya bisa buat rebahan, dan ditemani kondektur bis yang cantik. Hanya membayangkan saja, kalo naik Rosalia Double Decker mah saya belom pernah 😁

Tarif Bus Handoyo Kertosono - Banjarnegara

Untuk tarif bus Handoyo jurusan Banjarnegara, naik dari depan RSUD Kertosono, berlaku harga Rp.140.000 tanpa makan. Mahal atau tidaknya itu relatif. Kalau sudah butuh, tarif berapapun tidak jadi masalah. Jam keberangkatan pukul 21.30 sampai Banjarnegara sekitar jam 4.30 pagi. Lumayan hemat waktu dibandingkan naik bus jurusan yang sama di siang hari, yang bisa memakan waktu 14 jam perjalanan.

AC yang Super Dingin

Penggunaan Air Conditioner idealnya untuk mengurangi atau menghilangkan hawa panas di dalam bus, umumnya ketika siang hari maka pemakaian AC benar benar terasa manfaatnya. Namun ketika malam hari, hujan, AC disetel maksimal, serius ini penyiksaan 😢

Saya sudah pakai jaket tebal, selimut, kaos kaki dan sepatu PDH  yang biasa dipakai almarhum bokap ketika masih dinas, tidak mampu menahan dinginnya AC bus Handoyo.

Toilet, No

Berhubung di pengalaman yang pertama, saya punya cerita memalukan soal toilet bus Handoyo, maka saya sudah antisipasi sebelumnya, jadi saya tidak berniat buat ngintip daleman toiletnya. Bukan tidak dirawat,  tapi sudahlah saya gak mau bahas toilet :D

Kondektur bus yang baik

Dalam kondisi menahan dinginnya AC bus Handoyo, saya memilih untuk memaksakan tidur, dan saya dibangunkan oleh kondektur bus Handoyo sekitar 200 meter dari tempat saya akan turun. Saya sangat mengapresiasi, jika tidak dibangunkan mungkin saya akan ketiduran sampai Purbalingga, atau bahkan Purwokerto.

Port Charger USB

Untuk sementara ini saya belum nemu port USB charger buat ngecas HP, semoga kedepannya seluruh armada bus Handoyo dilengkapi port USB charger di deat bangku masing-masing penumpang. Mengingat saat ini, orang udah banyak yang terkena racun candu ponsel pintar, jadi kebutuhan adanya USB charger di dekat seat penumpang, akan sangat bermanfaat.

Demikian, review saya pribadi dari perjalanan saya menggunakan armada bus jurusan Kertosono - Banjarnegara

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak