10 Negara Terbaik Di Dunia untuk Ditinggali berdasarkan Fasilitas Pendidikan, Layanan Sosial, Kesehatan, Tata Kelola dan Kebebasan Berekspresi

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh Institut Legatum pada tahun 2018, Norwegia merupakan negara terbaik untuk ditempati. Kemudian diikuti oleh Selandia Baru, Finlandia, Swiss, Denmark, dan Swedia. Berikut ini sepuluh negara teratas yang berada di urutan teratas daftar peringkat bergengsi ini.


10 Negara Terbaik Untuk  Tempat Tinggal

1. Norwegia

Setelah sebelumnya menempati peringkat pertama dalam beberapa tahun terakhir, Norwegia berada di urutan kedua dalam peringkat terbaru. Sebagai salah satu negara terkaya dan paling sedikit korupsi di dunia, Norwegia mengalami kualitas hidup yang sangat tinggi. Berkat infrastruktur layanan sosial yang kuat, Norwegia menduduki peringkat tinggi di hampir setiap metrik yang digunakan untuk menentukan kualitas hidup di suatu negara, termasuk kesehatan, pendidikan, tata kelola, dan kebebasan. Norwegia juga secara konsisten menempati peringkat sebagai salah satu negara paling bahagia di dunia.


2. Selandia Baru

Terletak di belahan bumi selatan, dan terdiri dari Pulau di bagian utara dan Pulau di bagian selatan, penduduk Selandia Baru yang berjumlah 4,8 juta orang menikmati tingkat pendidikan yang sangat tinggi, perawatan kesehatan, peluang ekonomi, kebebasan, pemerintahan, dan banyak lagi. Dalam beberapa tahun terakhir, kemakmuran Selandia Baru telah tumbuh dengan mantap, bersama dengan kualitas hidupnya.


3. Finlandia

Finlandia umumnya mendapat nilai tinggi pada skala global untuk semua peringkat yang terkait dengan kualitas hidup. Ini sebagian besar disebabkan oleh perbaikan yang lebih besar dalam layanan kesehatan dan pendidikan, serta bidang tata kelola dan kebebasan pribadi. Meskipun pendapatan per kapita telah sedikit menurun di Finlandia selama beberapa tahun terakhir, negara ini tetap sangat makmur. Finlandia juga menikmati tingkat kebebasan pers yang sangat tinggi, dan kesenjangan gender yang sangat kecil.

10 Negara Terbaik Di Dunia untuk ditinggali

4. Swiss

Swiss merupakan negara yang relatif kecil dilihat dari luasnya, terkurung daratan dan bergunung-gunung. Swiss secara konsisten mendapatkan peringkat di antara negara-negara terbaik di dunia untuk hidup. Ekonominya yang berteknologi tinggi memberi warganya beberapa penghasilan per kapita tertinggi di planet ini. Selain itu, Swiss menikmati perawatan kesehatan dan sistem pendidikan yang sangat baik.


5. Denmark

Denmark adalah negara Nordik yang sering dihormati karena kualitas hidupnya yang tinggi. Sistem sosial yang kuat dan transportasi umum yang sangat baik adalah dua hal yang dapat diakses oleh orang Denmark. Denmark juga sering mendapat peringkat di antara negara-negara paling bahagia di dunia.


6. Swedia

Tetangga Nordik Denmark di utara, Swedia, juga merupakan inklusi umum dalam daftar negara yang paling diinginkan di dunia untuk ditinggali. Faktanya, Swedia menduduki peringkat pertama oleh Legatum Prosperity Index tiga tahun berturut-turut pada 2010, 2011, dan 2012. Meskipun Swedia tergelincir ke posisi 6, Swedia masih mengalami beberapa kualitas hidup terbaik di dunia, dengan akses yang sangat baik ke pendidikan berkualitas tinggi dan layanan kesehatan.


7. Kerajaan Inggris

Terletak di Eropa Barat Laut, Britania Raya sebenarnya terdiri dari empat negara yaitu Irlandia Utara, Skotlandia, Wales, dan Inggris. Negara yang konsisten dalam daftar tempat terbaik di dunia untuk tinggal, Inggris memiliki jaringan infrastruktur kesehatan dan pendidikan yang kuat. Harapan hidup rata-rata di Inggris adalah 81,60 tahun. Kurangnya pertumbuhan ekonomi yang komparatif dan mahalnya harga real estat mungkin dua hal yang mencegah Inggris naik ke peringkat yang lebih baik.

8. Kanada

Satu-satunya negara di Amerika Utara yang ada dalam daftar ini, Kanada adalah inklusi umum lain dari daftar negara terbaik di dunia untuk ditinggali. Kanada mendapat pujian untuk pemerintahan yang baik dan kebebasan individu yang tinggi. Seperti Australia, Kanada adalah negara berpenghasilan tinggi dengan tingkat stabilitas politik dan kualitas hidup yang tinggi. Harapan hidup rata-rata di Kanada adalah lebih dari 82 tahun.


9. Belanda

Belanda adalah negara di Eropa Barat. yang relatif kecil dilihat dari luasnya,  Dengan lebih dari 16,5 juta orang penduduknya, Belanda adalah salah satu negara terpadat di dunia. Warga negara Belanda menikmati negara yang diatur dengan baik dan bebas dari korupsi. Belanda juga memiliki sistem layanan sosial yang sangat kuat, yang mencakup layanan kesehatan dan pendidikan.


10. Irlandia

Irlandia menempati bagian selatan pulau Irlandia di Atlantik Utara. Ini berbatasan hanya Irlandia Utara, bagian dari Britania Raya, di utara. Negara ini secara teratur diperingkat antara posisi 10 dan 15 karena peluang pendidikan, kebebasan pribadi, dan keselamatan di negara ini. Irlandia memiliki PDB per kapita yang tinggi dan sumber daya alam yang kaya.


Demikian daftar 10 negara terbaik di dunia untuk ditinggali, seandainya Indonesia tidak ada korupsi, mungkin Indonesia akan berada di daftar 10 negara ini.

Belum ada Komentar untuk "10 Negara Terbaik Di Dunia untuk Ditinggali berdasarkan Fasilitas Pendidikan, Layanan Sosial, Kesehatan, Tata Kelola dan Kebebasan Berekspresi"

Posting Komentar

Cara Mengenali Ciri Fisik, Penyebaran dan Siklus Nyamuk Penyebab DBD

Pada tulisan sebelumnya kita telah membahas tentang  7 Cara Mudah dan Sederhana Agar Tidak Digigit Nyamuk , dan kali ini kita akan mengupas ...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel