4 Cara Membersihkan Keyboard Laptop/ Komputer Desktop Dengan Mudah

Sebuah artikel ringan sengaja saya tulis untuk kalian yang sedang mengkarantina diri dari dunia luar yang sedang dihebohkan dengan pandemi Corona Covid-19. Buat kalian yang terbiasa hidup bersih mungkin akan merasa geli dan jijik melihat penampilan keyboard laptop atau komputer desktop kalian berdebu, atau banyak kotoran yang terselip di antara tuts huruf-hurufnya. Saya akan bagikan cara  Membersihkan Keyboard Laptop/ Komputer Desktop Dengan Mudah, yuk kita mulai,

4 Cara Membersihkan Keyboard Laptop/ Komputer Desktop Dengan Mudah



1. Membersihkan keyboard laptop/ komputer desktop dengan kuas

Membersihkan keyboard laptop atau komputer desktop dengan kuas bisa menjadi pilihan mengingat serabut kuas bisa menjangkau sudut-sudut bagian dalam tuts keyboard. Kalian bisa menggunakan kuas lukis, atau kuas yang dipakai untuk mengecat, asal jangan pakai ukuran lebih dari 2 inch, karena kegedean. Caranya tinggal menyapukan kuas ke keyboard, tentunya laptop atau komputer dimatikan terlebih dahulu ya.

2. Membersihkan keyboard laptop/ komputer desktop dengan tisu basah

Dengan tisu basah, maka kotoran yang ada di sela-sela keyboard bisa ikut terangkat, dan tampilan keyboard bisa lebih kinclong. Tapi jangan diperas ya tisu basahnya, karena ditakutkan cairan dari tisu basah akan merembes ke dalam sela-sela keyboard dan pada akhirnya rentan terjadi hubungan pendek pada mainboard laptop kalian, atau pada rangkaian PCB keyboard komputer desktop kalian.

3. Membersihkan keyboard laptop/ komputer desktop dengan slime

Tau kan apa itu slime? ya itu, mainan macam jel yang kalo dipegang kenyal-kenyal gimana gitu. Saya tidak akan bahas tutorial bikin slime di sini. Kalau mau bikin slime kalian bisa nonton di YouTube Kids, banyak di situ tutorialnya. Sifat slime yang lengket-lengket bikin geli itu ternyata ampuh untuk mengangkat debu dan kotoran yang ada di keyboard laptop atau komputer desktop kalian. tinggal menggulirkan slime di keyboard kalian hingga semua kotoran terangkat, maka keyboard laptop atau komputer desktop kalian akan bersih kembali.

4. Membersihkan keyboard kalian dengan dicuci (berlaku hanya untuk keyboard komputer desktop/PC)

Cara ini tidak direkomendasikan untuk kalian yang tidak hobi bongkar-bongkar. Atau hobi bongkar-bongkar tapi tidak bisa merakit kembali. Opsi ini untuk kalian yang punya jiwa teknisi dan teliti, dan hapal susunan huruf QWERYnya. Dan pastikan yang kalian cuci hanya tombol atau frame keyboardnya, bukan papan pcb atau karet magnetisnya.


Nah demikian 4 cara membersihkan keyboard laptop atau desktop PC kalian supaya terlihat cling dan nyaman dipandang, enak disentuh, dan viruspun enggan menclok.

Belum ada Komentar untuk "4 Cara Membersihkan Keyboard Laptop/ Komputer Desktop Dengan Mudah"

Posting Komentar

Kejiwaan Terganggu, Inilah Dampak Negatif Internet Bagi Anak dan Remaja

Saat ini, Internet bukan suatu hal yang sulit diakses, dengan teknologi 5G yang membuat kecepatannya semakin meningkat. Karena saking mudahn...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel