Akhirnya, Virus Corona Masuk Ke Indonesia

Setelah beberapa waktu lamanya, Pemerintah Indonesia menyatakan diri zero Corona, pada akhirnya dengan terdeteksinya 2 orang warga Depok yang positif Corona, mitos Indonesia negeri kebal Corona dipatahkan.

Virus Corona Masuk Ke Indonesia

Tentunya yang menjadi perhatian kita bukan hanya sepasang Ibu dan Anak yang terjangkit virus Corona tersebut, namun juga orang-orang yang bersinggungan langsung dengan si Anak, dimulai dari orang-orang yang berada di klub dansa tempat si anak berdansa dengan warga negara Jepang pembawa virus Corona, kemudian tetangga-tetangga suspect Corona yang sempat menjenguk keduanya saat berada di rumah sakit dan juga perawat-perawat di rumah sakit tempat kedua suspect Corona tersebut dirawat.

Dan yang terjadi kemudian adalah chaos, kepanikan warga, terlihat dari pusat perbelanjaan SCBD yang diserbu warga Jakarta untuk memborong bahan kebutuhan pokok. Harga masker yang sebelumnya sudah melejit harganya, semakin di luar nalar. Menyusul kemudian harga-harga cairan disinfectan yang mulai merangkak naik. Di tengah kekacauan selalu ada pihak yang mengambil untung sesaat demi memperkaya diri sendiri.

Tidak hanya di Indonesia, kelangkaan masker juga melanda Jepang, namun warga Jepang lebih mudah diatur oleh pemerintahnya ketimbang warga Indonesia. Dan sepertinya warga Jepang tidak hobi untuk menimbun masker.

Mari kita selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan, serta selalu menjaga kondisi fisik agar tetap fit sehingga meminimalkan terjadinya penularan virus Corona ini. Jangan lupa, kita masih punya Tuhan untuk memanjatkan do'a, agar kita selalu dilindungi dari segala macam penyakit dan marabahaya.


Belum ada Komentar untuk "Akhirnya, Virus Corona Masuk Ke Indonesia"

Posting Komentar

Kejiwaan Terganggu, Inilah Dampak Negatif Internet Bagi Anak dan Remaja

Saat ini, Internet bukan suatu hal yang sulit diakses, dengan teknologi 5G yang membuat kecepatannya semakin meningkat. Karena saking mudahn...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel