3 Cara Unreg Nomer Smartfren | Cara Membatalkan Registrasi SIMCARD Smartfren

Seperti kita tahu, Kominfo sejak 2017 membatasi aturan pemakaian nomer ponsel per penduduk maksimal hanya 3 nomer ponsel. Tidak main-main, registrasi nomer ponsel wajib menggunakan Nomer Induk Kependudukan dan Nomer Kartu Keluarga. Tujuannya untuk meminimalkan penyalahgunaan nomer ponsel untuk kejahatan telekomunikasi. Walaupun sampai saat ini masih aja geng sidrap beraksi mencari korban-korban yang cupu dengan berbagai modus.

Nah, bagi kalian yang hendak memiliki nomer ponsel baru, dan kebetulan jatah kalian sudah terpakai semua, maka tidak ada cara lain selain membatalkan registrasi salah satu nomer ponsel kalian. Khususnya pengguna smartfren, atau yang memiliki nomer dari provider smartfren entah dengan berbagai alasan pengen mengganti dengan nomer dari provider yang lain, berikut ini caranya:

cara unreg nomer smartfren
suasana di galeri smartfren kokas, foto via twitter.com/@smartfrenworld

Cara Unreg Nomer Smartfren melalui SMS

Buat kalian yang menggunakan nomer smartfren, silahkan kirim sms ke 4444 dengan format  UNREG#NIK# kemudian kirim ke nomor 4444. Setelah pesan UNREG terkirim, maka dalam waktu 1×24 jam, semua fungsi seperti, telepon, internet, dan SMS akan terblokir dan tidak dapat digunakan.

Cara Unreg Nomer Smartfren Melalui Website

Untuk unreg nomer smartfren melalui website, caranya adalah dengan membuka alamat mysf.id/unreg, bisa menggunakan ponsel maupun komputer desktop, dengan catatan jaringan internet yang kalian gunakan menggunakan jaringan smartfren. Jika kalian menggunakan jaringan selain milik smartfren maka akan muncul pesan seperti di bawah ini:


Untuk prosedur unreg nomer smartfren melalui website ini kalian siapkan nomer NIK kalian, yang nantinya akan kalian isikan pada kolom yang tersedia. Jika pemblokiran berhasil, maka kalian akan mendapatkan notifikasi.

Cara unreg nomer smartfren melalui gerai smartfren

Untuk cara unreg nomer smartfren melalui galeri smartfren yang ada di kota kalian, pastinya kalian harus meluangkan waktu untuk mendatangi galeri smartfren tersebut. Kalian pastikan untuk membawa KTP serta KK, agar dapat dilayani dengan baik. Itung-itung cuci mata, syukur bisa dapet nomer kontak mbak-mbak yang jaga konter ☺


Belum ada Komentar untuk "3 Cara Unreg Nomer Smartfren | Cara Membatalkan Registrasi SIMCARD Smartfren"

Posting Komentar

Cara Mengenali Ciri Fisik, Penyebaran dan Siklus Nyamuk Penyebab DBD

Pada tulisan sebelumnya kita telah membahas tentang  7 Cara Mudah dan Sederhana Agar Tidak Digigit Nyamuk , dan kali ini kita akan mengupas ...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel