Microlife FR1DZ1, Non Contact Forehead Thermometer, Thermal Gun Paling Akurat Buatan Switzerland

Beberapa waktu lalu sempat viral seorang dokter yang diukur temperaturnya menunjukan hasil yang ajaib, display temperatur pada thermal gun hanya menunjukkan angka 31 derajat celcius. Padahal, suhu badan normal manusia seharusnya berada pada angka 36-37 derajat celcius. Dalam situasi normal sebenarnya hal ini tidak menjadi persoalan berarti. Namun, seperti kita tahu, pada masa darurat pandemi Corona, ketika alat pengukur suhu badan tidak dapat diandalkan, maka hasilnya adalah percepatan penyebaran virus Corona Covid-19, karena salah satu gejala virus Corona Covid-19 adalah suhu badan yang tinggi. Jadi ketika orang terinfeksi Virus Corona Covid-19 ini berkeliaran, maka dengan mudah ia akan menularkannya pada orang lain, lantaran Thermal Gun atau bahasa kerennya Non Contact Forehead Thermometer ini tidak mampu membaca suhu badan seseorang.


Microlife FR1DZ1, Non Contact Forehead Thermometer


Review Microlife FR1DZ1, Non Contact Forehead Thermometer

Kenapa membahas Microlife FR1DZ1, Non Contact Forehead Thermometer? Baik kita akan bahas satu per satu:


Harga

Harga Microlife FR1DZ1, Non Contact Forehead Thermometer cenderung stabil, ada kenaikan memang tapi tidak banyak. Saya jualan termometer Microlife FR1DZ1, Non Contact Forehead Thermometer ini sekitar tahun 2008 - 2014 dengan harga Rp.850 ribuan, dan enam tahun kemudian harga di 2020 ini harganya hanya naik tidak lebih dari  400 ribuan. Silahkan bandingkan dengan termometer serupa buatan China, katakanlah seri TF-600, dari harga 270ribuan, sekarang melejit hingga Rp. 1.6 jutaan. Lalu ada merk Lotus, seorang kawan di Depok 2 minggu yang lalu masih menawarkan Rp.850ribuan, update terakhir sekarang harganya Rp.6 jutaan.

Kualitas

Saya tidak perlu menjelaskan, dari CoO, atau Country of Origin sudah terbaca. Buatan Switzerland, Eropa versus buatan China. Saya tidak bilang buatan China itu jelek, ada beberapa barang buatan China yang kualitasnya bagus, tapi mostly, lebih banyak yang jelek ketimbang bagusnya.

Fitur

Yang saya tahu termometer Microlife FR1DZ1, Non Contact Forehead Thermometer ini memiliki fitur alarm demam, jadi ketika seseorang demam dan suhu badannya tinggi, secara otomatis termometer ini akan muncul alarm dan layar display akan menyala merah. Saya tidak tahu apakah termometer merk lain memiliki fitur serupa.

Nah dari 3 poin tersebut sudah cukup menggambarkan tentang Microlife FR1DZ1, Non Contact Forehead Thermometer. Berhubung stoknya saat ini kosong dan baru masuk barang di bulan Agustus 2020, maka saya belum berani buka harga ☺

Bagi yang pengen pre order, silahkan, tulis aja dulu datanya di kolom komentar. tidak beli pun tidak apa, saya hanya menyampaikan informasi agar kalian tidak salah pilih beli termometer thermal gun.
Semoga bermanfaat, dan sampai berjumpa kembali di artikel yang lain








Belum ada Komentar untuk "Microlife FR1DZ1, Non Contact Forehead Thermometer, Thermal Gun Paling Akurat Buatan Switzerland"

Posting Komentar

Kejiwaan Terganggu, Inilah Dampak Negatif Internet Bagi Anak dan Remaja

Saat ini, Internet bukan suatu hal yang sulit diakses, dengan teknologi 5G yang membuat kecepatannya semakin meningkat. Karena saking mudahn...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel