Blog ini disponsori oleh :

Quotex Broker : Platform Investasi Cerdas Untuk Orang Cerdas 

Aneka Bentuk Botol Plastik PET dan Fungsinya, Mana Yang Paling Sesuai Untuk Usaha Anda?

Bentuk botol plastik dan fungsinya

Selama ini ketika kita berbelanja di minimarket, kita akan menjumpai aneka botol minuman dengan berbagai bentuk dan ukuran., terpajang di display showcase pendingin. Nah dalam artikel ini kita akan membahas nama-nama botol dan fungsinya. Jika Anda hendak membuka usaha di bidang minuman, atau di bidang usaha yang lain yang membutuhkan kemasan plastik, Anda dapat menyimak artikel ini hingga selesai, karena mungkin Anda akan mendapatkan inspirasi setelahnya.

Botol Minuman 

Botol minuman merupakan botol yang dipergunakan untuk menyimpan minuman (yah semua orang tau bos hehe). Aneka rasa, aneka warna dan aneka manfaat. Nama botolnya juga bermacam-macam, entah siapa yang jaman dulu ngasih nama. Saya juga baru tahu nama botol itu ternyata banyak sekali, mungkin ada puluhan.

Botol kale 

Botol kale cocok untuk kemasan minuman dingin kekinian, seperti jus, susu maupun kopi dingin. Kenapa dingin? karena botol kale terbuat dari bahan PET yang tidak tahan temperatur tinggi, jadi cocoknya hanya untuk minuman dingin. Botol kale ada beberapa macam ukuran, 250ml, 500ml, dan 1000ml. Untuk mempercantik tampilan botolnya, Anda tinggal kasih sentuhan label printing, dan clingggg....botol minuman jus pinggir jalan pun tidak kalah tampilannya dengan yang ada di cafe-cafe mewah.

botol kale 250ml
Botol Kale ukuran 250ml



Botol kale 1000

Foto di atas  adalah foto botol Kale 1000. Sementara yang udah pakai yaitu Starbuck, Yoshinoya, dan Chatime (grupnya kawan lama), Cocok untuk minuman kekinian ukuran 1 liter yang sedang booming di era pandemi saat ini.

Botol Eco Chikita 250ml


Botol Eco Chikita 250ml
Botol Eco Chikita 250ml

Namanya lucu, selucu bentuk botolnya. Sama seperti halnya botol kale, botol eco chikita ini diperuntukkan sebagai botol minuman. Botol eco chikita tersedia dalam ukuran 250ml.


Botol eco valencia 350ml

botol eco valencia
Selanjutnya adalah botol eco valencia. Tidak seperti saudaranya, eco chikita yang imut, botol eco valencia memiliki volume yang lebih besar, 350ml. Berhubung saya tidak pegang sampelnya, maka foto botol saya comot dari website. 


Botol zam-zam 80ml

botol zam zam 80ml


Sesuai dengan namanya, botol zam-zam diperuntukkan untuk tempat air zam-zam yang umumnya digunakan sebagai oleh-oleh sepulang dari tanah suci. Walaupun sebenarnya tidak harus ke tanah suci untuk mendapatkan air zam-zam karena di Pasar Tanah Abang banyak yang menjual air zam-zam dari ukuran galon kecil, hingga botol yang berukuran 80ml ini.


Botol Jelly 100ml

Botol Jelly 100ml

Selanjutnya adalah botol jelly, berukuran 100ml. Berdasarkan namanya, botol ini digunakan untuk tempat jelly, walaupun saya sendiri belum pernah melihat produk jelly secara langsung yang menggunakan botol ini.


Botol Sanno 200ml

botol sanno 200ml


Jika di Kediri, botol sanno digunakan pada minuman susu murni yang dijajakan melalui toko-toko makanan/ minuman (tidak sebut merek ya).  Tidak harus susu sih, minuman lain juga bisa menggunakan kemasan botol sanno ini.


Botol kasta 250ml/ Almon



Botol kasta 250ml ini sering dikenal dengan nama botol almon. Secara sepintas mirip dengan botol kale 250ml, tapi ukuran neck botol kasta 250ml/ almon ini lebih kecil dibandingkan dengan neck botol Kale 250ml. Botol ini cocok untuk minuman kekinian.


Tulisan ini belum kelar, karena masih banyak sekali botol minuman dan botol yang lain yang belum saya ulas, seperti:

  • Botol perawatan tubuh
  • Botol Cairan Kimia
  • Toples/jar
  • Botol kosmetik
  • Botol Farmasi
Ingatkan saya kembali untuk selalu mengupdate tulisan ini ya...

Belum ada Komentar untuk "Aneka Bentuk Botol Plastik PET dan Fungsinya, Mana Yang Paling Sesuai Untuk Usaha Anda?"

Posting Komentar

Keuntungan dan Kerugian Day Trading

Apakah yang dimaksud dengan day trading dan apakah keuntungan dan kerugian day trading? Yang dimaksud dengan day trading adalah proses perda...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel