Manfaat dan Khasiat Putih Telur untuk Kecantikan

Konten [Tampil]

Didalam satu butir telur ayam kampung ternyata terdapat suatu zat atau senyawa aktif seperti kalium dan fosfor, senyawa tersebut sangat bermanfaat bagi tubuh. Putih telur sangat kaya protein, rata-rata kandungan protein di dalam putih telur per butirnya ialah 6 gram. Kandungan lainnya yang terdapat dalam putih telur seperti vitamin A, D, E, K, B2, B5, B9, dan juga B12.

Manfaat dan Khasiat Putih Telur dapat Anda gunakan sebagai ramuan perawatan kecantikan kulit secara alami yaitu dengan cara membuat masker untuk wajah. Masker putih telur itu banyak sekali kegunaannya bagi kulit manusia. Diantara untuk mengencangkan kulit, memperkecil pori-pori untuk kulit berminyak, serta dapat mengatasi komedo yang membandel dan masih banyak lagi. Nah bagi anda yang ingin tampil cantik, mengencangkan kulit atau untuk mengatasi kulit berminyak, anda boleh mencoba masker putih telur ini untuk membuktikan khasiat dari ramuan masker ini.

Khasiat Putih Telur untuk mengatasi Kulit Berminyak

Bagi anda yang memiliki kulit wajah yang berminyak, apalagi berlebih, maka masker putih telur adalah solusinya. Zat putih telur dapat menyempitkan pori – pori wajah sehingga dapat mengurangi kadar minyak serta menurunkan resiko timbulnya jerawat.

Ambil 4 butir telur yang telah dipisahkan putih dan kuning telurnya.

Aduk putih telur hingga berwarna putih kaku.

Campurkan setengah sendok teh jeruk nipis, lalu aduk.

Campurkan pula setengah teh sendok madu, lalu aduk kembali.

Balurkan campuran tadi ke wajah anda dan biarkan hingga mengering, umumnya sekitar 30 hingga 60 menit.Basuhkan wajah dengan air hangat hingga bersih, baru kemudian bilas kembali dengan air dingin.

Khasiat Putih Telur untuk mengatasi komedo membandel

Putih telur ternyata sangat efektif digunakan sebagai bahan alami untuk mengatasi komedo. Putih telur, dengan bantuan bahan seperti tissue, akan bekerja seperti halnya penghilang komedo yang banyak dijual di pasaran.

Pisahkan putih telur dengan kuningnya.

Ambil 1 atau 2 lembar tissue wajah, lalu rendam di dalam putih telur.

Basahi wajah dengan handuk yang basah oleh air hangat.

Selagi wajah masih hangat, tempelkan tissue yang sudah direndam putih telur tadi ke area wajah yang ingin dihilangkan komedonya.

Diamkan hingga seluruh bagian tissue mengering, lalu bersihkan dengan air hangat.

Akhiri dengan membersihkan wajah dengan air dingin.


Air hangat dapat membantu membuka pori-pori kulit, sehingga mempermudah dalam pembersihan. Sementara, membilas wajah dengan air dingin pada langkah terakhir, berguna untuk menutup pori-pori kembali agar kotoran tidak mudah masuk. Lakukan minimal 1 minggu sekali ketika wajah mulai kusam oleh komedo.


 


Apabila Anda menggunakan masker putih telur sebagai terapi untuk wajah dalam jangka panjang, maka kulit akan terhindar dari penuaan dini, sehingga kerutan-kerutan halus di wajah akan berkurang.


Demikian tadi Manfaat dan Khasiat Putih Telur untuk Kecantikan. Semoga dapat bermanfaat 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak