Meningkatkan Rangking Blog di Search Engine, Tinggalkan REO Lupakan JEO

Pada tulisan ini saya akan membahas tentang cara meningkatkan rangking situs Anda di search engine. Tujuan dari pembahasan ini yaitu supaya blog Anda bisa dengan mudah dicari dan di akses secara luas dari seluruh dunia melalui search engine.

Dengan cara meningkatan rangking blog di search engine, otomatis juga akan meningkatkan traffic blog Anda. Selain itu peningkatan traffic juga dapat dilakukan untuk mengekspos isi blog Anda kepada masyarakat. Beberapa search engine memiliki kriteria tertentu yang harus dipenuhi oleh blog tersebut agar bisa berada dibagian atas dari hasil pencarian.

Namun semua mesin pencari sekarang sudah melakukan pengembangan dan sudah terupdate. Semuanya berpangkal pada konten yang ditawarkan di blog, pengoptimasian yang kita lakukan, serta popularitas website atau pagerank. 


Meningkatkan Rangking Blog di Search Engine

Meningkatkan Rangking Blog


Nah berikut ini adalah beberapa langkah yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan rangking website kita di search engine :

Teliti kata kunci yang ingin diberikan. 

Putuskanlah kata kunci yang ingin dijadikan umpan untuk menampilkan halaman web Anda. Lakukan penelitian untuk mengetahui betapa sering orang mencari konten di website Anda. Seandainya Anda memiliki uang, Anda juga bisa menyewa tenaga ahli atau profesional Seach Engine Optimization. ada beberapa tools yang dapat digunakan, antara lain Overtune dan Software pihak ketiga lain untuk search engine Google.


Anda harus berfikir kreatif. 

Jangan hanya berfokus pada kata kunci utama saja, namun isikan juga kata kunci lainnya. Misalnya jika blog Anda merupakan blog tentang real estate, maka jangan hanya mengoptimalkan tentang real estate saja, namun bisa juga Anda luaskan tentang toko bunga, alat-alat perkantoran, dunia usaha dan lain sebagainya. Hasilnya Anda akan banyak menangkap hasil yang tidak terduga.


Fokus ke End User. 

Jika Anda terlalu sibuk memasang jaringan web Anda, pasti Anda akan melupakan end-user. Jangan sibukkan diri Anda untuk memperbaikinya, namun melupakan konten dari blog Anda sendiri. Konten yang berkualitas tetaplah utama dan penting untuk meningkatkan rangking blog di search engine.

Judul dan deskripsi yang unik. 

Hal ini dapat terbukti dapat meningkatkan posisi blog Anda di search engine. Anda bisa menggunakan meta-tag untuk hal ini. Mengenai meta tag, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan yaitu:

Title tag: 

Tittle tag merupakan tag paling penting untuk SEO. Google mendukung kira-kira 60 karakter di Title.  Karena itu sangat penting untuk memasukkan keyword yang paling penting dibagian Title. Setiap halaman sebisa mungkin haruslah memiliki Title yang berbeda-beda.


META Description Tag: 

Ini juga sangat penting bagi SEO. Beberapa search engine tidak menampilkan deskripsi sementara lainnya menampilkan deskripsi. Biasanya deskripsi ini diambil dari Description tag. Isi description tag umumnya digunakan sebagai bahan pertimbangan untuk menentukan rangking. Panjang yang disarankan untuk description tag biasanya tidak lebih dari 200-250 karakter.


Buatlah Struktur Navigasi. 

Navigasi dan alamat URL navigasi di blog Anda akan mudah diikuti Bot dari search engine. Search engine tidak bisa memparsing link jika menggunakan flash atau javascript. Karena itu selalu gunakanlah HTML standar untuk membuat navigasi. Menggunakan URL yang unik biasanya akan semakin meningkatkan performa blog Anda di search engine.


Buatlah sitemap 

Sitemap memberitahukan pengunjung tentang isi website Anda. Biasanya Anda akan mendapatkan 1% klik melalui sitemap ini.


Bangunlah kepopuleran Anda. 

Anda bisa melakukan segala cara agar blog Anda bisa terlihat lebih populer. Carilah backlink sebanyak-banyaknya, blog dofollow pagerank tinggi sangat bagus untuk mengangkat rangking blog Anda. Namun jangan sampai anda melakukan spam, karena akan merugikan Anda sendiri.

Demikian tadi tutorial untuk Meningkatkan ranking blog di search engine semoga tutorial ini dapat bermanfaat bagi kita dan menjadikan blog kita lebih baik di mesin pencari.


Disclaimer:
artikel ini diambil dari website manfaat.in yang sudah terkubur di mesin waktu jadi mungkin sudah obsolete, tapi masih relevan dengan ilmu per-SEOan saat ini

Belum ada Komentar untuk "Meningkatkan Rangking Blog di Search Engine, Tinggalkan REO Lupakan JEO"

Posting Komentar

Aki Mobil Mudah Rusak? Cari Penyebabnya dan Ikuti Beberapa Tips Merawat Aki Mobil Ini

Aki merupakan salah satu bagian penting untuk menggerakkan kendaraan yang menggunakan mesin,  baik itu sepeda motor maupun mobil. Tak banyak...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel