Punya Banyak Manfaat Untuk Wajah dan Rambut, Begini Cara Menanam Tanaman Lidah Buaya

Konten [Tampil]

Cara Menanam Lidah Buaya

Tanaman Lidah buaya merupakan tanaman yang mudah ditanam dan termasuk mudah cara merawatnya. Anda dapat menanam di pekarangan rumah maupun di pot, polybag ataupun media apa saja yang ada disekitar rumah Anda. Tanaman ini bisa dimanfaatkan sebagai tanaman hias dan juga untuk obat herbal yang banyak sekali manfaat dan kegunaannya bagi kesehatan maupun kecantikan. Jadi tidak ada ruginya apabila Anda menanam Lidah Buaya ini. 

Cara Menanam Lidah Buaya


Lalu bagaimana cara menanam Lidah Buaya? Berikut dibawah ini cara yang bisa Anda simak :

Untuk menanam lidah buaya, yang perlu dipersiapkan adalah bakalannya. Bakalan ini bisa berupa biji dan dan Lidah buaya yang sudah tua. Biji tanaman lidah buaya bisa Anda peroleh di penjual tanaman yang banyak terdapat di sekitar rumah Anda. Bakalan dan lidah buaya bisa Anda dapatkan dengan cara memotong daun lidah buaya yang sudah tua. Dan tentu saja, hal ini bisa menghemat pengeluaran Anda. Selanjutnya, Anda dapat mengikuti tahapan demi tahapan menanam bakalan lidah buaya  di bawah ini:

Isi pot yang sudah disiapkan menggunakan tanah. Tanah pasir kering yang dicampur dengan perlite, granit, grit, dan arang merupakan media terbaik untuk menanam lidah buaya adalah. Jangan lupa juga untuk melubangi bagian bawah pot agar air bisa mengalir dan tidak merendam media tanah dan bakalan tanaman lidah buaya Anda, yang berpotensi mengakibatkan tanaman menjadi busuk. Kemudian masukkan bakal tanaman lidah buaya ke dalam tanah pada pot yang sudah Anda siapkan sebelumnya.

Jika Anda ingin menanam potongan lidah buaya, maka Anda hanya cukup mengubur separuhnya saja. Namun Anda harus sedikit bersabar karena tanaman baru dapat tumbuh menjadi tanaman baru memerlukan waktu beberapa minggu atau bahkan bulan. Namun jika Anda ingin menanam tanaman lidah buaya menggunakan biji, maka dalam waktu kurang lebih dua minggu sudah dapat tumbuh menjadi tanaman baru.

Untuk perawatan, Anda dapat menyirami tanaman ini setiap hari setelah tumbuh. Namun jangan memberikan terlalu banyak air untuk menyiram tanaman lidah buaya, karena dapat membuat akar menjadi busuk. Bahkan tidak menjadi masalah jika Anda lupa tidak menyirami tanaman lidah buaya selama seminggu.

Untuk mempercepat pertumbuhan tanaman lidah buaya, Anda dapat menggunakan pupuk.

Untuk pemanenannya, sebaiknya Anda memetik daun pada bagian yang paling bawah. Karena daun pada bagian bawah merupakan salah satu bagian yang sangat berpotensi. Cukup mudah dan tidak sulit bukan? Selamat mencoba! Semoga bermanfaat.


Baca juga:

Manfaat Khasiat Lidah Buaya Untuk Jerawat Wajah Dan Rambut

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak