Cara Memperbaiki Resleting Yang Rusak Dengan Mudah

Menyebalkan memang ketika resleting yang harusnya bisa diandalkan untuk menutup kantung pada tas atau bahkan pada bagian depan celana malah tidak bisa ditutup, lalu sebenarnya apa sih yang menyebabkan hal ini, dan bagaimana cara mengatasi dan memperbaiki resleting tas yang rusak tersebut. Sebelum masuk ke sana, ada baikya kita cari tahu dahulu mengenai mekanisme kerja dari resleting tersebut.  

Resleting terdiri dari dua bagian yaitu Hook dan Wedge, Hook adalah nama untuk bagian kecil dan melengkung yang berjajar rapi sepanjang resleting, dan Wedge adalah bagian yang kamu tarik ke atas dan ke bawah sebagai mekanisme pengunci. 

Cara memperbaiki resleting yang rusak

Cara memperbaiki resleting yang rusak


Kerusakan yang kita temukan pada resleting tas biasanya tidak hanya satu saja, jadi kita akan membahas cara memperbaiki resleting tas yang rusak berdasarkan jenis kerusakannya.

Cara memperbaiki resleting tas yang tidak bisa ditutup atau rusak

Yang pertama untuk cara memperbaiki resleting tas macet, cara termudahnya adalah dengan menggunakan ujung pensil atau graf, caranya tinggal menggosokan ujung pensil pada resleting hingga gerakanya kembali lancar, namun jika tidak kunjung berhasil kamu dapat menggunakan sabun cair untuk memperlancar kinerja resleting tersebut.

Cara memperbaiki resleting yang terpisah/ los

Lalu bagaimana jika resleting telah terpisah atau los, hal ini biasanya di akibatkan karena terlalu banyak barang yang di masukan ke dalam tas sehinggga tidak mampu ditampung lagi, jadi cara memperbaiki resleting tas yang los  membutuhkan bantuan yaitu pinset atau tang berujung runcing untuk meluruskan Hook yang bengkok, namun berhati-hatiah dalam hal ini karena jika terlalu kuat menjepitnya akan menyebapkan Hook menjadi patah, maka lakukanlah dengan perlahan.

Cara memperbaiki resleting tas yang lepas

Lalu bagaimana jika lepas?, nah cara memperbaiki resleting tas yang lepas adalah dengan menggunting satu sisi dari resleting yang tidak melekat ke Wedge dan memasukannya kembali ke wedge tersebut, setelah selesai jahit kembali untuk menghindarkan wedge lepas kembali. Cara ini dapat juga digunakan untuk memperbaiki resleting jaket atau tas yang rusak. 

Belum ada Komentar untuk "Cara Memperbaiki Resleting Yang Rusak Dengan Mudah "

Posting Komentar

Dompet Digital Terbaik di Indonesia, Siapa Yang Paling Populer?

Dompet digital adalah aplikasi penyimpanan uang digital yang dapat digunakan untuk membayar transaksi secara online. Tanpa uang dan kartu fi...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel