Hal Keren Yang Dapat Dilakukan Ponsel Pintarmu Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Konten [Tampil]

Banyak di antara kita yang membeli smartphone karena tren, ikut-ikutan gaya atau pun mungkin hanya karena melihat salah satu fitur yang dimiliki ponsel tersebut. Entah karena pertimbangan resolusi kameranya yang tinggi, RAMnya yang gede atau kombinasi dari keduanya. Padahal, namanya ponsel pintar, dia bisa melakukan lebih dari sekedar foto selfi atau sarana buat bikin video tiktok.

 Apa saja yang bisa dilakukan ponsel pintarmu? Yuk kita bahas

1. Kamera Thermal

Kamera termal pada hp

Ya, dengan menancapkan kamera thermal pada konektor USB-C atau micro USB ponsel kalian, maka ponsel kalian dapat melihat dalam kegelapan, tanpa harus membongkar dan melepas filter IR pada kamera ponsel kalian, yang tentunya bisa bikin rusak ponsel kalian. Untuk harga kamera termal ini sendiri masih lumayan mahal, $299 untuk kamera thermal outdoor.

Kamera thermal yang dibesut SEEK ini bisa menangkap panas hingga jarak 600 meter jauhnya. Wih keren ya, kalo lagi di taman yang gelap dan sunyi kamu nyalain ternyata menangkap penangkapan uget-uget (baca wikwik), kamu bisa panggil satpol PP dah.


2. Car Locator/ Melacak posisi mobil

car locator


Ketika mengunjungi mall, mungkin kamu lupa di mana mobilmu parkir, nah dengan bantuan car locator ini posisi mobilmu dapat dengan mudah diketahui. Seperti halnya GPS, Untuk mendapatkan fitur ini tentunya kamu butuh device yang posisinya stand by di mobil, namanya Zus Smart Charger. Seperti namanya, alat ini juga dapat digunakan untuk mengisi ulang ponselmu dengan cepat, dua biji sekaligus. Harganya tidak mahal, hanya $19.99


3. Heart Rate Monitor

heart rate monitor


Ya, ponselmu dapat digunakan untuk mengukur heart rate, atau memonitor detak jantungmu per menit. Gak perlu menambahkan add on device, kamu cari aja di playstore aplikasi heart rate monitor, ada banyak kok. Kamu bisa gunakan aplikasi heart rate monitor ini kalau pengen tau tingkat kegugupanmu ketika ketemu gebetan untuk pertama kali...cieeee


4. Berburu harta karun

Kalo yang ini sumpah lebay, maksudnya gak gitu sih, tapi di beberapa ponsel biasanya sudah dibenamkan magnetometer, kamu tinggal cari aplikasinya di playstore, dan gunakan untuk mencari benda-benda metal yang tersembunyi. Tapi kalo kamu mau serius berburu harta karun, kalian bisa mencoba menggunakan produk-produk detektor logam di  www.treasurehutner3d.com yang bisa melakukan scanning benda benda metal di bawah permukaan bumi hingga kedalaman 30 meter.


5. Mengukur suara 

aplikasi pengukur suara


Dengan aplikasi sound meter, kamu bisa mengukur seberapa kencang suara yang dihasilkan oleh sumber suara, entah itu suara knalpot, suara jangkrik atau suara kent*t kalian. Kamu tinggal buka aplikasinya dan meteran suara itu akan langsung mengukur berdasarkan tangkapan suara pada microphone ponsel kamu.


6. Penterjemah pribadi

aplikasi penterjemah pribadi

Serius, google dengan mesin AI-nya semakin canggih dan pintar. Dengan aplikasi google translate yang sekarang bisa menterjemahkan tulisan melalui kamera, kamu gak perlu lagi cemas ketika travelling ke negeri antah berantah. Cukup buka google translate, ketuk pada icon kamera dan arahkan pada tulisan yang hendak kamu terjemahkan.

Masih banyak fitur-fitur yang  bisa dilakukan oleh ponselmu yang tidak dapat saya bahas satu-persatu di sini, (karena memang sangat banyak bro fitur-fiturnya) mungkin di lain waktu saya update artikel ini

Baca juga:
Tinggalkan 10 Kebiasaan Ini Jika Tidak Ingin HP Anda Cepat Rusak

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak