Infused Water Kurma, AIr Nabeez Kurma Untuk Menahan Lapar dan Haus Selama Puasa

Mengonsumsi Air nabeez adalah mengikuti kebiasaan makan dari Baginda Nabi Muhammad S.A.W. Caranya yaitu dengan merendam kurma dengan air matang pada malam hari dan keesokan harinya bisa diminum setiap kali sahur. Insyaallah lambung menjadi tahan lapar dan haus.

Selain itu, air ini juga membantu tubuh untuk membuang racun berbahaya di dalam tubuh. Sangat bermanfaat sebagai detoksifikasi. Karena air nabeez memiliki kandungan serat yang tinggi, maka mampu membantu proses pencernaan yang baik sekaligus memperbaiki dan mengasah pikiran agar tidak mudah lupa. Ibu hamil juga dianjurkan meminum air nabeez karena dapat mengurangi rasa mual terutama pada trimester pertama.

Yang terbaik adalah membuat air ini untuk satu minuman. Jangan disimpan terlalu lama, lebih dari 3 hari akan terasa asam dan tidak bisa diminum.

Air Nabeez Infused Water Kurma
Infused Water Kurma/ Air Nabeez, foto: tribunnews.com


Cara Membuat Air Nabeez:

Ambil dalam bilangan ganjil, umumnya 3 buah kurma dan buang bijinya. Kikis isi kurma. Ada juga yang menggunakan kismis tapi tidak diaduk ya. Jika Anda membuat kurma, ya hanya kurma Kalau kismis, kismis saja.

Rendam kurma dalam air matang biasa pada malam sebelum tidur. Tempatkan di luar saja. Tidak perlu disimpan di lemari es. Jangan biarkan wadah air terbuka.

Sahur esok hari, airnya sudah bisa diminum

Air ini juga bisa dipraktekkan sebelum sarapan di hari-hari lain meski tidak di bulan Ramadhan. Anda dapat meminumnya dengan kondisi perut kosong.

Larangan - Jangan mencampurkan kurma dan kismis dalam satu wadah. Buatlah air nabeez kurma secara terpisah  

Belum ada Komentar untuk "Infused Water Kurma, AIr Nabeez Kurma Untuk Menahan Lapar dan Haus Selama Puasa"

Posting Komentar

Dompet Digital Terbaik di Indonesia, Siapa Yang Paling Populer?

Dompet digital adalah aplikasi penyimpanan uang digital yang dapat digunakan untuk membayar transaksi secara online. Tanpa uang dan kartu fi...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel