Pesona Laut Pulau Sempu di Malang

Konten [Tampil]

Jika Anda seorang Movieholic, mungkin Anda pernah menonton film beach? Film yang diperankan oleh aktor Hollywood terkenal, yaitu Leonardo di caprio. Lokasi pantai yang digunakan terletak di Negara Thailand . Mungkin kita, warga Indonesia sangat  ingin menikmati keindahan sekelas pantai itu. Ternyata Indonesia juga mempunyai wisata pantai seindah itu. Pantai ini terletak di wilayah Kabupaten Malang , Jawa Timur. Pantai ini mempunyai keindahan yang tidak kalah dengan pantai-pantai yang ada di tempat lain.

pulau sempu
Wisata Pulau Sempu, foto via merahputih.com

Tidak mudah memang untuk sampai ke pantai sempu ini. Sebelum kita bisa menikmati keindahannya, terlebih dahulu kita dihadang oleh hutan lindung milik Perhutani Kabupaten Malang . kita harus menyusuri hutan tersebut untuk dapat sampai di pantainya. Jalan yang harus kita tempuh pun tidak mudah, cukup melelahkan dan menyita waktu. Tapi sebagai penebusnya, ada hamparan pantai yang menyapa kita dengan keindahannya. 

Selain bisa melihat birunya laut dan luasnya langit, disini kita juga bisa melihat berbagai macam jenis burung dan hewan-hewan langka lain. Disana kita tidak akan menemukan penginapan, vila , ataupun hotel. Jadi disana kita bisa merasakan sensasi berkemah. Kalau biasanya kita berkemah di gunung, ini saatnya merasakan bagaimana rasanya berkemah di bibir pantai di pulau sempu.

Pulau sempu adalah salah satu pulau yang terdapat di bumi Malang raya Jawa Timur Indonesia, pulau ini memiliki ciri khusus, yaitu keindahan yang sangat segar dan menakjubkan. Pulau sempu memiliki luas sekitar 28 m3 dan berjarak sekitar 1 km dari pulau jawa.

Salah satu ciri lainnya adalah segara anakan yang memiliki pasir putih dan alami. Pantai segara anakan ini merupakan danau air laut yang terbentuk dari bocoran air laut dari ombak pantai selatan yang menghantam keras tebing batu yang berada tepat diselatan pulau sempu. Tebing inilah yang menjadi jalan masuk air sehingga segara anakan dipenuhi oleh air laut dan terlihat seperti danau laut.

Dari atas tebing kita juga dapat menikmati hamparan laut selatan yang begitu luas dan mempesona mata, dan merasakan dasyatnya hantaman ombak kepada tebing yang kita naiki. Selain itu juga jika kita beruntung maka kita dapat melihat segerombolan ikan lumba-lumba yang sedang asyik main dilaut lepas pantai selatan.

Yang paling menarik adalah pulau sempu hanya bisa ditempuh dengan jalan kaki alias trekking, sekitar 4 jam waktu yang dibutuhkan untuk mencapai area lokasi yang dituju. Sebelum memasuki hutan kita akan menyebrangi lautan menuju pulau sempu, tersedian berbagai macam perahu sesuai dengan fasilitas dan kapasitasnya.

Bagi anda semua yang hobby trakking maka wisata ini adalah wisata yang sangat cocok buat anda, memang dalam perjalanan akan terasa sangat melelahkan, namun jangan pernah khawatir karna rasa lelah anda akan hilang setelah anda menyaksikan betapa hebat dan menakjubkan pulai sempu tersebut.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak