Aneka Profesi Sandiwara Yang Ada Di Sekitar Kita, Apa Sajakah?

Tergelitik saya untuk membuat tulisan ini, karena kita kerap menghadapi atau menemukannya dalam kehidupan kita sehari-hari. Disebut profesi sandiwara, karena mereka melakukannya sebagai rutinitas tiap hari untuk menghasilkan uang, dengan bekerja, seolah-olah membantu orang lain, namun orang lain tidak merasakan manfaat dari apa yang dia lakukan.

Masih belum paham? yuk kita lihat foto di bawah ini;

profesi sandiwara

Kira-kira si Bapak ini lagi ngapain?
Ya, Bapak ini sedang mengarahkan mobil-mobil untuk lewat, lalu buat apa dia melakukannya?
Ada dia atau tidak ada dia, mobil-mobil tetap bisa lewat situ.

Cerita yang lain,...
Ketika Anda sedang berhenti di lampu merah, tiba-tiba ada orang menghampiri dan menyemprotkan cairan pembersih ke kaca mobil Anda, padahal Anda tidak merasa perlu kaca Anda dibersihkan, salah-salah kaca mobil Anda berjamur karena disemprot cairan yang entah dari mana asal usulnya, di tengah terik panas matahari. 

Selain menyemprotkan cairan pembersih kaca, ada lagi yang tiba-tiba membersihkan kaca mobil Anda menggunakan sulak bulu, dan membersihkan ala kadarnya.

Memang tidak seberapa uang yang Anda berikan, mungkin hanya Rp.1000 atau Rp.2000, tapi ada berapa banyak lampu merah yang Anda temui sepanjang perjalanan Anda?

Terlepas dari motif ekonomi yang membuat mereka berprofesi seperti itu, tapi setidaknya jika mereka mengharapkan imbalan maka mereka setidaknya memberikan jasa atau manfaat bagi orang lain juga.

Demikan sedikit tulisan singkat yang dapat saya tuangkan di blog ini, ditemani secangkir kopi yang sudah mulai dingin

Salam sehat


Belum ada Komentar untuk "Aneka Profesi Sandiwara Yang Ada Di Sekitar Kita, Apa Sajakah?"

Posting Komentar

Mangga Arum Manis, Bentuk Buah, Habitat, Nutrisi dan Manfaat Untuk Kesehatan

Mangga Arum manis berasal dari daerah Probolinggo, Jawa Timur– mangga ini merupakan salah satu varietas unggul yang telah dilepas oleh Mente...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel