Rumah Anda Banyak Semut? Simak Tips Mengatasi Semut Dari Bahan Alami Yang Mudah Didapat

Konten [Tampil]

Semut merupakan makhluk sosial serta hidup di dalam koloni yang mempunyai pembagian tugas-tugas yang spesifik. Di luar rumah, semut adalah sisi mutlak lingkungan dikarenakan berkontribusi pada keseimbangan ekologis. Kita juga sering menjumpai semut di rumah.  Tapi, waktu hidup di dalam rumah, semut kerap kali menjadi masalah yang cukup menyebalkan. Kebanyakan dari kita mengusir semut menggunakan bahan insektisida, namun penggunaan bahan insektisida ini tidak efisian dan aman bagi kita dan keluarga kita. 

Tips Mengatasi Semut Dari Bahan Alami


Tips Mengatasi Semut Bandel

Berikut ini tips dan cara mengusir semut dengan alami, jadi kita lebih aman untuk menggunakannya.

Mengusir Semut Dengan Air cuka

Metode lain yang efisien singkirkan semut yaitu dengan menyemprotkan cuka pada area yang kerap dilewati semut. bau yang kuat dari cuka dapat bikin semut menghindarinya. tak hanya cuka, cuka apel serta minyak peppermint juga dapat dipakai dengan langkah yang sama.


Mengusir Semut Dengan Mentimun

Antara fakta aneh perihal semut yaitu nyatanya mereka tidak suka rasa mentimun ! oleh dikarenakan itu, meletakkan potongan mentimun di tempat yang banyak dilewati semut adalah langkah efisien untuk mengusir mereka.


Mengusir Semut Dengan Mint

Kantong teh mint bekas dinilai efisien untuk mengusir semut. tempatkan kantong teh mint dimana banyak ada semut. daun mint juga bisa dikeringkan serta dihancurkan jadi bubuk untuk lantas ditaburkan di area yang banyak semut.


Mengusir Semut Dengan Jus lemon

Langkah lain yang amat gampang untuk singkirkan semut yaitu dengan mencampurkan jus lemon dengan sedikit air serta disemprotkan di tempat yang banyak semut.


Mengusir Semut Dengan Sabun

Sabun berperan memecah susunan lilin rangka luar semut hingga menyebabkan dehidrasi. berikan sabun pada jalur masuk semut atau semprotkan larutan sabun pada area yang ada banyak semut.


Mengusir Semut Dengan Bubur jagung

Bubur jagung mengembang waktu dikonsumsi. sesudah semut mengonsumsi bubur jagung, makanan ini dapat mengembang didalam perut semut serta membuatnya mati. sebarkan bubur jagung di area di mana semut kerap berkumpul.


Mengusir Semut Dengan Garam/lada

Menyebarkan garam di sudut ruangan serta pada sarang semut yaitu langkah lain yang efisien untuk mengusir semut. langkah lain, larutkan garam dengan air panas lantas semprotkan ke tempat yang banyak semut. tak hanya garam, lada juga bekerja efisien mengusir semut. Gunakan langkah yang sama layaknya saat anda memakai garam.


Mengusir Semut Dengan Bubuk kopi

Taburkan bubuk kopi di lebih kurang retakan untuk menghindar semut masuk ke dalamnya. bubuk kopi juga dapat ditebarkan di area yang banyak semut.


Mengusir Semut Dengan Gemuk

Gemuk (grease) dapat menghindarkan makanan atau sesuatu yang Anda ingin lindungi dari semut. Anda dapat mengoleskan gemuk di area yang ingin terbebas dari kerumunan semut.


Mengusir Semut Dengan Parfum

Celupkan bola kapas didalam minyak wangi yang kuat. tempatkan bola kapas di tempat yang pingin terbebas dari semut. semut tidak dapat mentolerir bau minyak wangi serta dapat menjauh. langkah lain, semprotkan minyak wangi segera ke sarang atau kerumunan semut untuk mengusirnya.

Itulah cara mengusir semut dengan cara alami, cara – cara diatas juga bisa diterapkan untuk cara mengusir semut merah semoga bermanfaat.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak