Tips Menghilangkan Bau Sepatu Yang Tidak Sedap

Bau sepatu merupakan hal umum yang sering kita jumpai, terlebih bagi mereka yang sangat sibuk dalam kesehariannya, atau bagi mereka yang sering berkeringat. Bahkan karena bau yang ditimbulkan dari sepatu tersebut, orang di sekitarnya sampai menjauh karena bau sepatu tersebut. Hal tersebut tentunya membuat rasa percaya diri berkurang. Anda tentunya tidak mau kan bila hal itu terjadi. 

Tips Menghilangkan Bau Sepatu Yang Tidak Sedap


Berikut tips menghilangkan bau sepatu yang tidak sedap.

Hindari menggunakan sepatu yang sama

Jika Anda mempunyai sepatu lebih dari satu, Anda dapat mengggunakan sepatu tersebut secara bergantian. Setidaknya memakai sepatu yang sama maksimal dua hari. Jangan memakai sepatu yang sama dalam 2 hari berturut-turut agar sepatu anda tidak menimbulkan bau.


Gunakan sol dalam sepatu

Anda dapat menggunakan sol sepatu yang dapat dilepaskan dan dipakai ulang. Dengan begitu, sol sepatu akan lebih mudah dibersihkan sehingga sepatu juga tidak meninggalkan bau.

Gunakan disinfektan ketika mencuci kaos kaki Anda, karena hal ini dapat mencegah munculnya bau pada kaos kaki dan sepatu Anda. Selain itu, pastikan Anda memakai kaos kaki yang bersih dan kering setiap harinya.


Cuci dan Keringkan Kaki

Jangan memakai sepatu Anda dalam keadaan kaki basah, pastikan Anda telah mencuci kaki dan mengeringkan kaki anda sebelum Anda memakai sepatu Anda. Dengan demikian, sepatu Anda tidak lembab dan tidak mengeluarkan bau. 


Jika sepatu basah, letakkan di tempat terbuka.

Meletakkan sepatu di tempat terbuka dimaksudkan agar sepatu Anda selalu dalam keadaan kering.  Jangan pernah memakai sepatu dalam keadaan basah, karena selain menimbulkan bau sepatu hal ini juga menimbulkan bau pada kaki.


Biarkan sepatu bernapas

Sesekali setelah dipakai, lepaskan tali sepatu Anda kemudian keluarkan alas sepatu. Letakkan di tempat yang terbuka. Angin akan membawa udara segar ke dalam dan sekaligus mengeringkan keringat. Selain itu, menggunakan kembali sepatu yang telah dianginkan akan membuat Anda merasa lebih nyaman. Paling tidak lakukan dua atau tiga hari sekali.


Menggunakan Baking soda

Salah satu zat penghilang bau adalah baking dan tentunya bisa digunakan untuk mengatasi bau pada sepatu Anda. Caranya, taburkan baking soda ke dalam sepatu Anda pada malam hari. Biarkan selama satu malam. Pagi harinya, bersihkan baking soda tersebut. Bau pada sepatu Anda akan hilang. Selain baking soda, Anda juga bisa menaburkan bedak bayi ke dalam sepatu.

Belum ada Komentar untuk "Tips Menghilangkan Bau Sepatu Yang Tidak Sedap"

Posting Komentar

Cara Menanam Lidah Buaya Untuk Rumahan dan Skala Perkebunan

Lidah buaya atau aloe vera merupakan tanaman yang masuk dalam famili xanthorrhoeaceae dan masuk genus aloe. Tanaman ini mudah ditemui di kaw...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel